Minim Pencahayaan dan Kerap Terjadi Lakalantas, Kawasan Jalan Kapten Tendean akan Dipasang Penerangan Jalan | Tulungagung TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

Minim Pencahayaan dan Kerap Terjadi Lakalantas, Kawasan Jalan Kapten Tendean akan Dipasang Penerangan Jalan

Aug 26, 2020 12:10
Kasatlantas Polresta Kediri AKP Arpan. (Foto: Ist)
Kasatlantas Polresta Kediri AKP Arpan. (Foto: Ist)

Kondisi jalan Kapten Tendean, Kelurahan Ngronggo, Kota Kediri, kerap melahirkan kecelakaan lalulintas. Tak hanya luka-luka, kecelakaan di Jalan Kapten Tendean juga banyak memakan korban jiwa pengendara.

Pasalnya kawasan jalan itu minim pencahayaan apabila malam hari tiba. Hal ini yang dievaluasi oleh jajaran Polresta Kediri dan disepakati jalan di kawasan itu akan diberikan lampu penerangan.

Baca Juga : Janji Soal Wisma Persebaya Meleset, Kini Eri Cahyadi Tebar Janji Lain soal THR

"Berdasarkan hasil evaluasi yang dilakukan, kawasan jalan ini akan kita beri lampu pencahayaan. Dengan adanya penerangan ini diharapkan dapat meminimalisir kejadian laka lantas yang memang juga sering terjadi di sini," kata AKP Arpan selaku Kasatlantas Polresta Kediri.

Menurut AKP Arpan, perlintasan Jalan Kapten Tendean ini bila tiba waktu malam kondisi jalannya sangat gelap. Sehingga menurutnya memang perlu adanya tambahan penerangan.

Sebagai informasi, dalam beberapa bulan terakhir ini ada dua kejadian laka yang menyebabkan pengendara meninggal dunia di lokasi kejadian.

Kejadian itu terjadi pada Selasa 28 April 2020 silam. Di mana, seorang wanita asal Kelurahan Tosaren, Kota Kediri, tewas terlibat kecelakaan laka lantas yang merupakan buntut dari adanya penjambretan sebuah handphone milik korban.

Baca Juga : Janji Soal Wisma Persebaya Meleset, Kini Eri Cahyadi Tebar Janji Lain soal THR

Sedangkan kejadian laka lantas terakhir di Jalan Kapten Tendean ini terbilang masih cukup hangat yakni terjadi kemarin malam (24/8/2020). Kejadian laka lantas tersebut merenggut empat nyawa secara langsung setelah diduga terlibat adu banteng yang melibatkan dua sepeda motor yang melaju bersamaan dengan berlawanan arah.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Berita Kediri Berita Kecelakaan Kediri

Berita Lainnya