Miliki dan Edarkan Sabu, 5 Warga di Ngantru Ditangkap Polisi | Tulungagung TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

Miliki dan Edarkan Sabu, 5 Warga di Ngantru Ditangkap Polisi

Aug 25, 2020 20:44
Ilustrasi, net
Ilustrasi, net

Satreskoba Polres Tulungagung kembali mengungkap jaringan pengendara narkotika jenis Sabu. Kali ini, lima orang yang berasal dari Ngantru berhasil ditangkap setelah diketahui menyimpan dan memiliki sabu.

Lima orang yang diamankan masing-masing berinisial AC (29) dan BY (21) warga Desa Srikaton, MA (20) alias Kampret, BB (29) alias Abas warga Desa Padangan dan IK (19) alias Mbatot warga Desa Kepuhrejo.

Baca Juga : Pemuda di Sumenep Ditangkap karena Setubuhi Anak di Bawah Umur Dalam Kamar Mandi

 

Setelah diamankan, petugas juga berhasil menyita barang bukti berupa empat poket sabu seberat 1,15 gram.

“Benar, telah diamankan lima tersangka yang diduga menyimpan dan memiliki narkotika jenis sabu,” kata Kapolres Tulungagung AKBP Eva Guna Pandia melalui Paur Humas Iptu Nenni Sasongko, Selasa (25/08/2020).

Awalnya, petugas menangkap dua orang yakni IK dan BY di SPBU Desa Padangan, Ngantru. Kemudian dari hasil introgasi yang dilakukan, petugas langsung melakukan penangkapan terhadap pelaku lain yang berinisial AC di tempat yang sama.

“Dari dua orang ini, kemudian berhasil dikembangkan menjadi tiga dan kemudian dikembangkan lagi menjadi lima orang,” jelasnya.

Pria keempat yang berhasil diamankan adalah BB, lalu MA juga ditangkap di rumahnya di Desa Srikaton.

Dari pengakuan kelima tersangka, mereka memperoleh sabu-sabu dari seseorang yang berinisial M warga Kecamatan Kalidawir, dengan cara membeli. Harga yang dipatok per setengah gram sebesar Rp 600 ribu.

Dari paket setengah gram ini, mereka kemudian membungkus dalam paketan kecil dan dihargai Rp 200 ribu per poket untuk sekali konsumsi.

Baca Juga : Diduga Bawa Senpi Tanpa Izin, Pria Asal Palembang Diamankan Polisi

 

“Para tersangka ini juga mengkonsumsi sabu dan mengaku baru menjadi pemakai sejak lima bulan ini,” terangnya.

Setelah diamankan, kelima orang tersangka masih menjalani proses penyidikan lebih lanjut di Mapolres Tulungagung.

 

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Berita Hukrim Tulungagung Kasus sabu sabu Edarkan Sabu Kapolres Tulungagung

Berita Lainnya