Forkopimda Tulungagung Launching Jatim Bermasker di Pasar Senggol Bangoan | Tulungagung TIMES

Forkopimda Tulungagung Launching Jatim Bermasker di Pasar Senggol Bangoan

Aug 07, 2020 10:29
Kapolres Saat memberikan sosialisasi dan memberikan masker ke pengguna jalan / Foto : Anang Basso / Tulungagung TIMES
Kapolres Saat memberikan sosialisasi dan memberikan masker ke pengguna jalan / Foto : Anang Basso / Tulungagung TIMES

Untuk memberikan kesadaran pada masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan, dengan selalu memakai masker di tengah pandemi Covid-19 ini, tiga pilar Kabupaten Tulungagung bersama Forkopimda mengampanyekan gerakan Jawa Timur (Jatim) Bermasker, Kamis (07/08/2020) kemarin.

Kapolres AKBP Eva Guna Pandia bersama Forkopimda langsung memimpin launching gerakan Jatim Bermasker Kabupaten Tulungagung yang dilaksanakan di Kampung Tangguh Semeru Desa Bangoan, Kecamatan Kedungwaru.

Baca Juga : Ngurus Surat Tanah di Madiun, Ada Yang Kena Rp 400 Ribu

Kegiatan dimulai dengan pembagian masker gratis kepada masyarakat dan para pengguna jalan di simpang empat pasar senggol dengan memberikan kampanye patuh protokol kesehatan.

Yang spesial, bagi para pengguna jalan juga diberikan coklat sebagai bentuk simpati dan apresiasi kesadaran telah menggunakan masker.

Di acara berikutnya, bertempat di Balaidesa Bangoan Bupati Tulungagung, Maryoto Birowo melepaskan puluhan balon warna merah putih ke udara yang didampingi Kapolres dan Dandim 0807.

"Gerakan Jatim Bermasker ini merupakan edukasi kepada masyarakat untuk pelindung diri di masa pandemi Covid-19. Kita harapkan agar masyarakat berperilaku dan berbudaya pakai masker,” ujar Maryoto.

Dengan memakai masker selain untuk proteksi menurut Maryoto juga penting sebagai perlindungan warga negara di tengah pandemi Covid-19.

Gerakan ini menurutnya akan terus dilakukan dengan cara memberikan edukasi ke seluruh masyarakat, agar memiliki kesadaran bahwa memakai masker merupakan suatu kebutuhan.

Kapolres Tulungagung, AKBP Eva Guna Pandia menegaskan, dalam upaya mendisiplinkan masyarakat pihaknya berkolaborasi dengan tiga pilar akan terus memberikan edukasi ke untuk tetap patuh protokol kesehatan.

Baca Juga : Serahkan SK PNS kepada 447 CPNS, Bupati Kediri: Hindari Penyalahgunaan Wewenang

“Kita bersama tiga pilar tentunya setiap hari melaksanakan pembagian masker, bukan hanya pada saat hari ini. Dari kemarin kemarin memang kegiatan kita setiap hari membagikan masker pada masyarakat Tulungagung,” kata Kapolres.

Kegiatan yang dilaksakan Tiga Pilar ke depan akan fokus secara masif gencarkan pembagian masker gratis. Setelahnya, akan mengarah ke penerapan physical distancing dan rajin mencuci tangan.

“(Bagi yang melanggar) nanti akan kita lihat, apakah nanti mereka juga akan (disanksi) kerja sosial juga bisa,” pungkasnya.

Pembagian masker sendiri di berikan secara simbolis pada PKK, karang taruna dan komunitas sepeda.

 

Topik
Berita Trenggalek Forkopimda Tulungagung Pasar Senggol Kapolres Tulungagung Bupati Tulungagung penyebaran Covid 19

Berita Lainnya