Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pemerintahan

Pandemi Covid-19, Bupati Polman Pilih Ngantor dan Layani Masyarakat di Alam Terbuka

Penulis : Desi Kris - Editor : Nurlayla Ratri

07 - Aug - 2020, 10:08

Bupati Polman, Andi Ibrahim Masdar (Foto:   MASALEMBO)
Bupati Polman, Andi Ibrahim Masdar (Foto: MASALEMBO)

Di tengah pandemi Covid-19, Bupati Polewali Mandar (Polman) Andi Ibrahim Masdar rupanya memiliki cara tersendiri untuk melayani masyarakat. Rupanya Andi tetap ingin melayani masyarakatnya dengan maksimal.  

Maka dari itu, Andi memutuskan untuk memindah aktivitas kantornya di alam terbuka. Hal tersebut dilakukan demi mempermudah pelayanan kepada masyarakat di situasi seperti ini.  

Baca Juga : Ngurus Surat Tanah di Madiun, Ada Yang Kena Rp 400 Ribu

Kantor terbuka itu terletak di Kawasan Sport Center, Kelurahan Madatte, Kecamatan Polewali. Di bawah pepohonan, aktivitas perkantoran mulai dari administrasi hingga melayani tamu dilakukan.  

Ada beberapa meja dan kursi yang telah disiapkan agar memberikan kenyamanan bagi masyarakat yang ingin meminta pelayanan. Selain itu, untuk tetap menjaga keamanan terdapat pula sejumlah petugas Satpol PP.

Bupati Polewali Mandar, Andi Ibrahim Masdar, memutuskan memindahkan aktivitas kantornya di alam terbuka. (Abdy Febriady/detikcom)
Foto: detik.com

Mereka juga bertugas untuk menerapkan protokol kesehatan bagi masyarakat yang datang dengan melakukan pengecekan suhu tubuh. Terdapat pula wastafel mobile yang disiapkan untuk mereka mencuci tangan.  

Dikatakan oleh Kepala Bagian Humas dan Protokoler Pemerintah Kabupaten Polewali, Mandar Aco Musaddas pemilihan kanton terbuka ini merupakan inovasi dari sang Bupati.

"Beliau merupakan bupati yang harus memberikan pelayanan kepada masyarakat, sehingga membuat inovasi berkantor di taman sport center," ujarnya.  

Baca Juga : Serahkan SK PNS kepada 447 CPNS, Bupati Kediri: Hindari Penyalahgunaan Wewenang

Kegiatan ini juga sudah diumumkan kepada masyarakat. Tak langsung berpindah begitu saja, konsep berkantor di alam terbuka ini dilakukan setelah meminta masukan dari masyarakat.

"Kalau misal lebih efektif kita lanjutkan," paparnya.  

Konsep kantor alam ini ternyata sudah dilakukan selama satu minggu. Kegiatan ini pun mendapat respon yang sangat positif dari masyarakat.  


Topik

Pemerintahan


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Tulungagung Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Desi Kris

Editor

Nurlayla Ratri