Pengendara Sepeda Motor Yang Tewas Di evakuasi petugas di Ngantru / Foto : Dokpol / Tulungagung TIMES
Pengendara Sepeda Motor Yang Tewas Di evakuasi petugas di Ngantru / Foto : Dokpol / Tulungagung TIMES

Kejadian kecelakaan yang mengakibatkan satu orang tewas di jalan umum Desa/Kecamatan Ngantru Kabupaten Tulungagung yang sempat menjadi misteri, akhirnya terungkap. 

Kabar kecelakaan itu sempat menjadi misteri lantaran korban yang tergeletak di jalan tidak membawa identitas apapun.

Baca Juga : Ratusan Pekerja Seni Sor Terop Gelar Demo sambil Dangdutan

Pihak Unit Laka Lantas Polres Tulungagung akhirnya memberikan keterangan resmi terkait kecelakaan yang terjadi pada Kamis (30/07/2020) pukul 17.30 WIB itu.

"Ada dua kendaraan yang terlibat, serta satu pejalan kaki," kata Kanit Laka Polres Tulungagung Iptu Diyon Fitrianto.

Dua kendaraan yang dimaksud adalah sepeda motor Yamaha AG 6478 RCZ yang dikendarai Damun (58) beralamat di RT 01, RW 01, Desa/Kecamatan Kras Kabupaten Kediri.

"Pengendara sepeda motor ini tidak pakai helm, miliki sim C," ujar Diyon.

Mobil Pick Up AG 8465 RN yang dikemudikan oleh Bambang Sugianto (39) alamat Dusun Besinan, RT 04, RW 02, Desa/Kecamatan Ngantru.

"Satu lagi, Mr X yang merupakan pejalan kaki," jelasnya.

Menurut Diyon, semula pejalan kaki berdiri di tengah jalan sedangkan pengendara sepeda motor melaju dari arah selatan menuju ke arah utara. Sementara, pengemudi mobil pikap melaju dari arah barat menyebrang jalan ke arah selatan.

"Sesampainya di TKP oleh karena pengendara sepeda motor pada saat berjalan dari arah selatan menuju ke arah utara tidak memperhatikan adanya pejalan kaki yang berdiri di tengah jalan, akhirnya terserempet dan terjatuh. Akan tetapi pengendara sepeda motor itu tetap melaju ke arah utara dan akhirnya menabrak pikap yang berjalan dari arah barat dan menyebrang jalan kearah selatan," ungkap Diyon.

Baca Juga : Keluarga Korban Kecelakaan Maut di Jalan Trunojoyo Jember Terima Klaim Kematian

Atas kejadian itu, pengendara sepeda motor atas nama Damun tewas di TKP, sedangkan Mr X yang diidentifikasi sebagai gelandangan mengalami luka ringan di tangan dan pipi.

Sedangkan kendaraan pikap yang terlibat kecelakaan hanya mengalami rusak ringan.