Latihan PHH digelar Kodim 0808/Blitar untuk hadapi Pilkada serentak.(Foto : Aunur Rofiq/BlitarTIMES)
Latihan PHH digelar Kodim 0808/Blitar untuk hadapi Pilkada serentak.(Foto : Aunur Rofiq/BlitarTIMES)

Personil Kodim 0808/Blitar menggelar latihan Penanggulangan Huru-Hara (PHH), Kamis (30/7/2020). Agenda yang dipusatkan di halaman Makodim 0808/Blitar dilaksanakan dalam rangka menghadapi pilkada serentak yang akan digelar di Kabupaten Blitar dan Kota Blitar pada Desember 2020 mendatang. 

Pasi Ops Kodim 0808/Blitar Kapten Inf Taufikurrahman Firdaus yang memimpin latihan PHH menyampaikan, latihan PHH yang dilaksanakan merupakan rangkaian kegiatan latihan pengamanan menghadapi Pilkada Serentak tahun 2020 di wilayah Blitar.

Baca Juga : Kota Malang Masuk Top 45 Inovasi Pelayanan Publik Sepasar Pedas Kemen PANRB

"Latihan ini merupakan langkah awal dalam menyiapkan personil yang akan terlibat untuk menghadapi dan mencegah kemungkinan gangguan keamanan saat pilkada nanti. Skema latihannya kita buat simulasi dan bagaimana cara menanggulangi apabila ada hal-hal yang tidak kita inginkan,” ungkapnya. 

Taufikurrahman melanjutkan, diharapkan dengan simulasi ini anggota Kodim 0808/Blitar yang terlibat pengamanan dapat memahami tugas dan tanggung jawab masing-masing saat mengamankan tahapan pilkada serentak 2020.

“Sehingga tahapan pilkada serentak dapat berjalan dengan aman, lancar, damai serta tetap kondusif sesuai dengan harapan kita semua,” pungkasnya.