Keren, Ini Video Kapolsek Campurdarat Bareng Komunitas Miniatur Truk Sosialisasikan AKB | Tulungagung TIMES

Keren, Ini Video Kapolsek Campurdarat Bareng Komunitas Miniatur Truk Sosialisasikan AKB

Jul 27, 2020 11:30
Salah satu miniatur truck yang dilibatkan dalam sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru di wilayah Campurdarat / Foto : Anang Basso / Tulungagung TIMES
Salah satu miniatur truck yang dilibatkan dalam sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru di wilayah Campurdarat / Foto : Anang Basso / Tulungagung TIMES

Tidak kurang akal dan selalu kreatif, itulah yang selalu tercermin dari jiwa Kapolsek Campurdarat Kabupaten Tulungagung, AKP Maga Fidri Isdiawan. Dengan mengikuti tren yang saat ini terjadi di wilayahnya, Maga kembali membuat inovasi dalam menyampaikan sosialisasi ke masyarakat.

Sosialisasi AKB (Adaptasi Kebiasaan Baru) masa Pandemi Covid-19 yang kini gencar dilaksanakan di Kabupaten Tulungagung itu mendasari ide Kapolsek Campurdarat dengan menggandeng Komunitas Miniatur Truk dan Sound System.

Baca Juga : Konflik Pemdes Selorejo dengan Petani Jeruk, Pejabat Kabupaten Malang Bicarakan Solusi

 

"Komunitas ini sedang tren di masyarakat, kita manfaatkan untuk melaksanakan imbauan di ruang publik maupun di desa-desa agar masyarakat lebih paham dan sadar untuk menerapkan Protokol Kesehatan," kata Maga, Senin (27/07/2020).

Sosialisasi yang disampaikan di antaranya agar masyarakat menjaga Kamtibmas Lingkungan sehingga memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini. Setidaknya, ada 10 miniatur yang dilengkapi soundsystem yang diberangkatkan dari Taman Ayem Tentrem.

"Setelah kumpul kita berangkatkan dan mereka menyebar ke masing-masing desa untuk melakukan sosialisasi imbauan ini," paparnya.

Karena tidak lazim, miniatur yang dilengkapi pengeras yang cukup mumpuni ini ternyata menyedot perhatian masyarakat dan pengguna jalan. Dengan tetap meminta masyarakat menjaga jarak (pshycal distancing), sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru ini akhirnya benar-benar dapat sampai dengan tepat.

"Kami berharap agar dengan kegiatan ini, masyarakat lebih patuh terhadap imbauan yang kami sampaikan ini," ujarnya.

Baca Juga : Polres Blitar Kota Amankan Pelajar Pelaku Aksi Drifting

 

Tidak menutup kemungkinan, sosialisasi model lain yang dianggap efektif bagi masyarakat akan dilaksanakan oleh kapolsek yang dikenal cukup dekat dengan masyarakat ini. Bagi Maga, memahami kesenangan yang positif adalah cara efektif untuk media komunikasi agar berbagai kegiatan dapat berjalan dengan baik di masyarakat.

Kemudian yang tidak kalah penting, setiap kegiatan didokumentasikan dengan video pendek yang di-share di media sosial agar sosialisasi tersebut sampai ke warganet.

Topik
berita tulungagung Polsek Campurdarat Adaptasi Kebiasaan Baru Pandemi Covid 19

Berita Lainnya