Sosialisasi dan Bagi Masker, Polres Tulungagung Imbau Masyarakat Tertib Berlalulintas | Tulungagung TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

Sosialisasi dan Bagi Masker, Polres Tulungagung Imbau Masyarakat Tertib Berlalulintas

Jul 25, 2020 15:21
Dua orang bocah dengan sepeda protolan diberi edukasi oleh Kasatlantas AKP Aristianto Budi Sutrisno / Foto : Istimewa / Tulungagung TIMES
Dua orang bocah dengan sepeda protolan diberi edukasi oleh Kasatlantas AKP Aristianto Budi Sutrisno / Foto : Istimewa / Tulungagung TIMES

Polres Tulungagung terus melakukan sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) ke masyarakat. Kali ini, Kapolres Tulungagung AKBP Eva Guna Pandia beserta jajaran melakukan kegiatan di wilayah Kecamatan Sendang, Kabupaten Tulungagung, Sabtu (25/07/2020).

Ada yang menarik dalam sosialisasi kali ini, terlihat Kasat Lantas Polres Tulungagung AKP Aristianto Budi Sutrisno membagikan hadiah kepada pengguna jalan setelah diberi imbauan tentang lalu lintas olehnya.

Baca Juga : Kisruh Pemdes Selorejo dengan Petani Jeruk, Berikut Penjelasan Reskrim Polres Malang

"Ini dalam upaya agar polisi lebih dekat lagi dengan masyarakat. Karena polisi bukan untuk ditakuti,"ucap Aristianto melalui Paur Humas Polres Tulungagung Bripka Endro Purnomo usai acara sosialiasi.

Beberapa hari ke depan, lanjut Endro, Polres Tulungagung akan menggelar Operasi Patuh Semeru tahun 2020. Diharapkan seluruh masyarakat Tulungagung mengetahui hal ini, karena disiplin berkendara itu sangat penting, seperti memakai helm, memakai masker, melengkapi surat-surat berkendara termasuk SIM dan STNK.

"Tadi pengguna jalan yang melintas di kawasan Sendang diberi imbauan oleh pak Kasat. Kemudian dikasih hadiah masker gratis," ujarnya.

Kegiatan operasi patuh Semeru tahun 2020 dimulai pada tanggal 23 Juli 2020 sampai 5 Agustus 2020 dan disampaikan oleh Kapolres Tulungagung dalam Apel Akbar Gelar Pasukan Kamis (23/7/2020) lalu.

Pihak kepolisian tidak akan melakukan tindakan bagi masyarakat yang telah tertib dan membawa perlengkapan berkendara.

Baca Juga : Panitia Kurban Banyuwangi Diminta Patuhi Protokol Kesehatan

Dalam operasi Semeru 2020, polisi memprioritaskan tiga hal yakni pengendara motor tidak memakai helm, pengemudi (anak) di bawah umur dan pelanggar yang melawan arus.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
berita tulungagung Polres Tulungagung

Berita Lainnya