Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Dugaan Potongan Rp 300 Ribu oleh Agen BPNT Guyangan, Ini Klarifikasi Keluarga Penerima

Penulis : piping dian - Editor : Yunan Helmy

24 - Jul - 2020, 14:47

Surat pernyataan keluarga penerima BPNT.
Surat pernyataan keluarga penerima BPNT.

Tutik Ningsih (26), anak dari Insiroh, warga RT 6 RW 1 Desa Guyangan, Kecamatan Trucuk, Bojonegoro, menegaskan dugaan pemotongan Rp 300 ribu dari kartu BPNT oleh agen (e-warung) hanya kesalahan komunikasi.

" Tidak ada pemotongan. Itu hanya miskomunikasi," Kata Tutik, Jumat (24/07/2020).

Baca Juga : Suarakan Penolakan Raperda RTRW, Dua Mahasiswa Lamongan Terluka

 

Hal tersebut dipertegas  Tutik yang mewakili keluarganya dengan membuat surat pernyataan yang ditandatangani di atas materai Rp 6.000.

Tutik bercerita, ibunya selama ini menjadi penerima program bantuan pangan non-tunai (BPNT). Saat ini nilainya sebesar Rp 200 ribu.

Namun, Insiroh tidak tahu tiba-tiba ada uang senilai Rp 1.400.000 di rekening BPNT-nya. Akhirnya uang tersebut ditarik seluruhnya.

Insiroh diberi uang 1.100.000. Sedangkan Rp 300 ribu sisanya memang dibawa sementara oleh agen karena akan dipertanyakan kepada pendamping TKSK mengapa bisa ada uang sebanyak itu.

“Karena pernah ada kasus pengembalian dikarenakan salah sasaran. Jadi, untuk berjaga-jaga. Kalau sekarang sudah diserahkan semua uangnya,” ungkap Tutik.

Baca Juga : Rasda Sempat Punya Image Jelek, BPNTD Diterima Masyarakat dengan Baik

 

Setelah dipertanyakan, ternyata ibunya terdaftar sebagai penerima program keluarga harapan (PKH) baru. Sehingga di kartu rekening BPNT terdapat saldo sebesar Rp 1.400.000.

“Kami juga tidak mendapatkan kabar apa pun dari pendamping PKH kalau ternyata ibu terdaftar penerima PKH baru,” ucapnya.


Topik

Peristiwa


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Tulungagung Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

piping dian

Editor

Yunan Helmy