Dugaan Potongan Rp 300 Ribu oleh Agen BPNT Guyangan, Ini Klarifikasi Keluarga Penerima | Tulungagung TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

Dugaan Potongan Rp 300 Ribu oleh Agen BPNT Guyangan, Ini Klarifikasi Keluarga Penerima

Jul 24, 2020 14:47
Surat pernyataan keluarga penerima BPNT.
Surat pernyataan keluarga penerima BPNT.

Tutik Ningsih (26), anak dari Insiroh, warga RT 6 RW 1 Desa Guyangan, Kecamatan Trucuk, Bojonegoro, menegaskan dugaan pemotongan Rp 300 ribu dari kartu BPNT oleh agen (e-warung) hanya kesalahan komunikasi.

" Tidak ada pemotongan. Itu hanya miskomunikasi," Kata Tutik, Jumat (24/07/2020).

Baca Juga : Suarakan Penolakan Raperda RTRW, Dua Mahasiswa Lamongan Terluka

 

Hal tersebut dipertegas  Tutik yang mewakili keluarganya dengan membuat surat pernyataan yang ditandatangani di atas materai Rp 6.000.

Tutik bercerita, ibunya selama ini menjadi penerima program bantuan pangan non-tunai (BPNT). Saat ini nilainya sebesar Rp 200 ribu.

Namun, Insiroh tidak tahu tiba-tiba ada uang senilai Rp 1.400.000 di rekening BPNT-nya. Akhirnya uang tersebut ditarik seluruhnya.

Insiroh diberi uang 1.100.000. Sedangkan Rp 300 ribu sisanya memang dibawa sementara oleh agen karena akan dipertanyakan kepada pendamping TKSK mengapa bisa ada uang sebanyak itu.

“Karena pernah ada kasus pengembalian dikarenakan salah sasaran. Jadi, untuk berjaga-jaga. Kalau sekarang sudah diserahkan semua uangnya,” ungkap Tutik.

Baca Juga : Rasda Sempat Punya Image Jelek, BPNTD Diterima Masyarakat dengan Baik

 

Setelah dipertanyakan, ternyata ibunya terdaftar sebagai penerima program keluarga harapan (PKH) baru. Sehingga di kartu rekening BPNT terdapat saldo sebesar Rp 1.400.000.

“Kami juga tidak mendapatkan kabar apa pun dari pendamping PKH kalau ternyata ibu terdaftar penerima PKH baru,” ucapnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Bantuan Pangan Non Tunai Berita Bojonegoro

Berita Lainnya