Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Polres Tulungagung Bidik Tiga Sasaran selama Dua Pekan Operasi Patuh Semeru 2020

Penulis : Anang Basso - Editor : A Yahya

23 - Jul - 2020, 21:09

Kapolres Tulungagung AKBP Eva Guna Pandia didampingi Kasatlantas AKP Aristianto Budi Sutrisno cek kendaraan / Foto : Anang Basso / Tulungagung TIMES
Kapolres Tulungagung AKBP Eva Guna Pandia didampingi Kasatlantas AKP Aristianto Budi Sutrisno cek kendaraan / Foto : Anang Basso / Tulungagung TIMES

Polres Tulungagung, kembali menggelar apel Operasi Patuh Semeru 2020 di halaman Mapolres, Kamis (23/07/2020). Operasi tersebut akan digelar selama dua Minggu ke depan terhitung mulai tanggal 23 Juli hingga tanggal 5 Agustus 2020.  

Operasi patuh Semeru 2020 dilaksanakan dalam rangka cipta kondisi Kamseltibcar lantas pasca Hari Raya Idul Fitri 1441 H di tengah pandemi covid-19 pada masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).

Baca Juga : Terlalu Sayang, Ayah Ini Akhirnya Tewas di Tangan Anaknya Sendiri

Kapolres Tulungagung AKBP Eva Guna Pandia seusai apel gelar pasukan menyampaikan operasi diprioritaskan pada tiga sasaran yaitu pengendara motor tidak memakai helm, pengemudi (anak) di bawah umur dan pelanggar yang melawan arus. "Kita mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tertib berlalu lintas serta tertib dalam menerapkan protokol kesehatan," katanya.

Apabila saat bepergian naik motor, pengendara wajib memakai helm dan bagi anak- anak yang masih di bawah umur yang belum memiliki SIM diharapkan tidak mengendarai motor roda dua maupun roda empat (mobil). “Jangan melawan arus, karena untuk keselamatan diri sendiri dan juga pengemudi lainnya,” tegasnya.

Karena Covid-19 belum berlalu,Pandia juga menyatakan para pengendara juga wajib pakai masker setiap keluar dari rumah. 

Seusai Apel gelar pasukan, EG Pandia bersama Kasat lantas AKP Aristianto Budi Sutrisno lakukan cek kesiapan unit mobil lantas dilanjutkan memberangkatkan para personel dari Mapolres untuk bertugas ke lapangan melaksanakan operasi patuh Semeru 2020.

Baca Juga : Kapolres Gelar Pasukan Ops Patuh Semeru: Ada 8 Sasaran Razia

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, Operasi Keselamatan Semeru tahun ini dirancang dengan skema lain. Jika kegiatan operasi sebelumnya menitikberatkan pada titik yang dinilai rawan, pada operasi kali ini difokuskan pada kegiatan preemtif (imbauan), dan preventif (pengendalian) tentang bahaya penyebaran Covid 19 kepada para pengendara kendaraan bermotor maupun para penumpang angkutan umum lainnya. 


Topik

Peristiwa


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Tulungagung Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Anang Basso

Editor

A Yahya