Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Politik

DPD PDIP Jatim Dipesani Angka Keramat 13 oleh Megawati untuk Pilkada 2020

Penulis : M. Bahrul Marzuki - Editor : A Yahya

17 - Jul - 2020, 19:26

Penyerahan rekom
Penyerahan rekom

Bulan Desember tahun 2020 ini, masyarakat Jatim akan menghadapi pemilihan kepala daerah (Pilkada) di 19 tempat kabupaten atau kota. Salah satu partai yang sangat sibuk saat ini adalah PDIP. DPP PDIP tengah menggodok nama-nama siapa saja yang bakal diturunkan sebagai calon beserta dengan wakilnya.

Sementara ini, rekomendasi di Jatim sudah turun untuk 10 daerah. Dan Jum'at (17/7) saat ini DPP PDIP kembali mengeluarkan rekomendasi untuk enam daerah di Jatim.

Yakni, Hanindhito Pramono-Dewi Maria Ulfa (Kabupaten Kediri), Rijanto-Marhaenis (Kabupaten Blitar), Santoso-Tjutjuk Sunaryo (Kota Blitar), Pungkasiadi-Titik Masudah (Kabupaten Mojokerto), M Nur Arifin-Syah Natanegara (Kabupaten Trenggalek) dan Raharto Teno- M Hasjim Ashari (Kota Pasuruan).

Sementara sebelumnya empat daerah yang telah mendapatkan rekomendasi adalah untuk Kabupaten Ngawi dengan pasangan Ony Anwar-Dwi Rianto Jatmiko, Kabupaten Malang untuk pasangan Sanusi-Didik Gatot Subroto, Kabupaten Sumenep untuk pasangan Achmad Fauzi-Dewi Khalifah serta Banyuwangi untuk Ipuk Fiestiandani-Sugirah.

Ketua DPD PDIP Jatim, Kusnadi mengatakan bahwa PDIP harus bisa memenangkan 13 pilkada dari 19 pilkada di Jatim yang akan digelar pada 9 Desember 2020.

“Itu perintah langsung dari Ketua Umum PDIP Bu Megawati Soekarnoputri. Ketum minta setelah rekom turun, calon kepala daerah langsung bergerak,” kata Kusnadi kepada wartawan di kantor DPD PDIP Jatim usai acara penyerahan rekomendasi gelombang kedua, Jumat (17/7/2020).

Dan Kusnadi juga mengaku optimistis untuk 10 rekomendasi yang sudah diputuskan di wilayah Pilkada Jatim bakal menang. “Saya tidak mendahului kehendak Allah SWT, tapi saya yakin dari 10 rekomendasi yang sudah keluar, 10-nya dimenangkan semua oleh PDIP. Aamiin. Asalkan kita saling bergotong-royong dan membuka diri,” ujarnya.

Kusnadi menjelaskan, penyerahan rekomendasi biasanya diserahkan langsung di kantor DPP PDIP. Namun saat ini berubah. “Karena pandemi Covid-19, akhirnya diserahkan ke DPD. Masing-masing DPD menyelenggarakan acara seperti melalui virtual,” tuturnya.

Dengan diberikannya enam rekomendasi baru ini, total PDIP sudah memberikan 10 rekomendasi dari 19 daerah yang menyelenggarakan Pilkada serentak di Jawa Timur pada Desember 2020.


Topik

Politik


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Tulungagung Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

M. Bahrul Marzuki

Editor

A Yahya