Jaga Kondisi Kesehatan Selama TMMD, Kodim Tulungagung Rutin Periksa Kesehatan Anggotanya | Tulungagung TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

Jaga Kondisi Kesehatan Selama TMMD, Kodim Tulungagung Rutin Periksa Kesehatan Anggotanya

Jul 16, 2020 17:08
Wairjenad Mabesad, Mayjen TNI, Suko Pranoto diperiksa suhu tubuhnya saat meninjau pelaksanaan TMMD 108 Tulungagung, Selasa (14/7/20) lalu (Joko Pramono for Jatim TIMES)
Wairjenad Mabesad, Mayjen TNI, Suko Pranoto diperiksa suhu tubuhnya saat meninjau pelaksanaan TMMD 108 Tulungagung, Selasa (14/7/20) lalu (Joko Pramono for Jatim TIMES)

Untuk menjaga kondisi kesehatan anggota TNI yang ikut TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) ke-108, Kodim 0807/Tulungagung rutin melakukan pemeriksaan kesehatan anggotanya.

Pemeriksaan kesehatan hampir dilakukan setiap hari. Untuk pemeriksaan kesehatan dilakukan oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Tulungagung dan pos kesehatan yang berjaga 24 jam di lokasi TMMD di Desa Ngepoh, Kecamatan Tanggunggunung.

Baca Juga : Wisata Kuliner, Disparbud Kabupaten Malang Sarankan Pembayaran Non-Tunai

“Untuk anggota yang ikut TMMD kita lakukan pemeriksaan kesehatan secara rutin,” ujar Komandan Kodim Tulungagung, Letkol Infantri Wildan Bachtiar.

Pemeriksaan kesehatan dilakukan mulai pengecekan suhu tubuh, tekanan darah hingga kondisi kesehatan lainnya. Jika ada anggota TNI yang mengeluh sakit, bisa langsung datang ke pos kesehatan yang ada.

Jika ditemukan anggota TNI yang sakit atau kondisi tubuhnya kurang prima, maka akan diberi obat atau diberi istirahat hingga kondisinya membaik.

“Kalau merasa sakit kita obati dan beristirahat sampai bisa beraktivitas seperti biasanya,” terangnya.

Kesehatan anggotanya dianggap penting. Dandim tak ingin gara-gara TMMD ada anggotanya yang kecapekan terus sakit parah atau hingga meninggal dunia.

Selain pemeriksaan kesehatan, pihaknya juga menjaga asupan nutrisi bagi anggotanya. Pemenuhan gizi diberikan dengan seimbang, mulai makanan seimbang dan suplemen makanan.

“Yang tak kalah penting kita mencegah daripada mengobati,” tandasnya.

Baca Juga : Patuhi Edaran Sekda, BPNT di Kecamatan Kalidawir dan Besuki Tetap Gunakan Beras Premium

TMMD kali ini, TNI membantu warga untuk membangun sejumlah sarana, berupa kamar mandi dan WC umum, perbaikan rumah warga, perbaikan tempat ibadah dan pembuatan jalan rabat desa.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
berita tulungagung upaya pencegahan covid19

Berita Lainnya