10/12/2022 K3S Tulungagung Lanjutkan Beri 1.878 Bantuan Warga Terdampak Covid-19 | Tulungagung TIMES

K3S Tulungagung Lanjutkan Beri 1.878 Bantuan Warga Terdampak Covid-19

Jul 15, 2020 10:56
Bupati Tulungagung, Maryoto Birowo  didampingi Ketua K3S berikan bantuan secara simbolis (foto : Joko Pramono/Jatim Times)
Bupati Tulungagung, Maryoto Birowo didampingi Ketua K3S berikan bantuan secara simbolis (foto : Joko Pramono/Jatim Times)

Pewarta: Joko Pramono | Editor: Nurlayla Ratri

Koordinasi Kegiatan Kesejahteraan Sosial (K3S) Kabupaten Tulungagung kembali menyalurkan bantuan bagi masyarakat miskin terdampak Covid-19.

Penyaluran itu dilakukan di Pendopo Tulungagung. Kali ini ada sekitar 1.878 bantuan yang disalurkan.  

Baca Juga : Masyarakat Mengeluh Rapid Test Bayar, Bupati Sanusi: Rapid Test di Kab Malang Gratis

Seperti penyaluran sebelumnya, bantuan yang disalurkan berupa bahan makanan kebutuhan sehari-hari berupa beras, minyak, gula, kecap dan mie instan.

“Kita melanjutkan pemberian sembako pada masyarakat kita yang terdampak Covid-19,” ujar Ketua K3S Kabupaten Tulungagung Siyuk Maryoto Birowo, Rabu (15/7/20).

Wanita yang juga istri Bupati Tulungagung itu melanjutkan pemberian bantuan ini bekerja sama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Tulungagung.

Bantuan langsung disalurkan pada 1.878 penerima. Mereka merupakan sisa warga Tulungagung yang seharusnya menerima pada periode sebelumnya. Namun karena beberapa persyaratan yang kurang, maka baru disalurkan hari ini.

“Hari ini Alhamdulillah bisa kami salurkan sesuai dengan data dari PKK,” ujar wanita yang juga menjabat Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tulungagung itu.

Data penerima berasal dari tim penggerak PKK di tiap desa. Tiap desa dan kelurahan ada 10 keluarga yang menerima bantuan ini. Bantuan disalurkan selama 3 bulan sejak bulan Maret lalu. Nilai bantuan sekitar 200 ribu per paket bantuan.

Sementara itu Bupati Tulungagung Maryoto Birowo mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh K3S.

Baca Juga : Pemkot Malang Inginkan Budidaya Herbal Masuk Kurikulum Pendidikan Lokal

Kegiatan ini kata Maryoto merupakan bentuk kepedulian K3S pada masyarakat yang terdampak Covid-19, sehingga mengalami penurunan penghasilan selama pandemi Covid-19.

“Kita perlu untuk membantu untuk mencukupi kebutuhan keluarga yang terdampak Covid-19,” ujar Maryoto Birowo.

Terakhir, Maryoto berharap bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat selama pandemi Covid-19.

 

Judul berita K3S Tulungagung Lanjutkan Beri 1.878 Bantuan Warga Terdampak Covid-19.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
berita tulungagung K3s tulungagung

Berita Lainnya