10/12/2022 Sempat Tertunda Akibat Covid-19, Pembangunan Jalan Rusak Dilanjutkan | Tulungagung TIMES

Sempat Tertunda Akibat Covid-19, Pembangunan Jalan Rusak Dilanjutkan

Jul 14, 2020 17:34
Pengendara motor menghindari lubang di jalan Ngujang-Boro (Joko Pramono for Jatim TIMES)
Pengendara motor menghindari lubang di jalan Ngujang-Boro (Joko Pramono for Jatim TIMES)

Pewarta: Joko Pramono | Editor: Dede Nana

Pandemi Covid-19 telah menghambat pembangunan sejumlah insfrastruktur di Tulungagung. Pasalnya, sejumlah anggaran untuk pembangunan fisik dan insfrastruktur dialihkan untuk penanganan Covid-19.

Meski begitu ada beberapa proyek pembangunana fisik yang masih dikerjakan, dikarenakan sifat pembangunannya tergolong penting. Salah satunya adalah pembangunan atau rekonstruksi jalan Ngujang-Boro Kecamatan Kedungwaru, yang merupakan satu dari 25 proyek.

Baca Juga : Umumkan Rencana Pembubaran 18 Lembaga, Presiden Jokowi Ingin Pemerintahan Bergerak Cepat

Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Tulungagung Robinson Nadeak, membenarkan hal itu.

“Jalan penghubung Ngujang dan Boro diprioritaskan lantaran kondisinya yang sudah parah. Apalagi jalan itu penting untuk kelancaran arus barang dan jasa,” ucapnya.

Tak sekedar diperbaikai, nantinya jalan ini akan direkonstruksi total. Untuk itu pihaknya menyediakan anggaran sebesar Rp 4 miliar. Besarnya anggaran ini untuk rekontruksi sepanjang 2,6 kilometer (km) yang di mulai simpang tiga Ngujang ke barat.

"Tahun depan akan dilanjutkan rekontruksi total dari ruas jalan masuk Desa Boro sampai Karangrejo (barat jembatan)," ujarnya.

Rekonstruksi jalan Ngujang-Boro dipastikan akan dilanjutkan tahun 2020 bersama 11 paket kegiatan fisik lainnya yang sudah diluncurkan ke Unit Layanan Pengadaan (ULP).

"Sisanya, masih tahap perencanaan. Ini belum selesai," tandasnya.

Baca Juga : Jokowi Akhirnya Ungkap Alasan Sempat Singgung Reshuffle: Bukan Marah, Memotivasi!

Seperti diketahui, peningkatan ruas jalan tertunda menyusul adanya Surat Edaran terkait penundaan pengadaan barang dan jasa yang bersumber dari DAK Fisik dari Menteri Keuangan RI Sri Mulyani.

 

Judul berita Sempat Tertunda Akibat Covid-19, Pembangunan Jalan Rusak Dilanjutkan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
Pembangunan Jalan Rusak Pandemi Covid 19

Berita Lainnya