Fadli Zon (Foto:  IDTODAY.CO)
Fadli Zon (Foto: IDTODAY.CO)

Mantan Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon memang kerap kali mengkritik kinerja pemerintahan, salah satunya melalui akun Twitter @fadlizon.  

Kali ini, Fadli kembali mencuri perhatian setelah ikut menyoroti video kapal asing di Natuna yang diunggah oleh mantan Menteri KKP Susi Pudjiastuti.  

Baca Juga : Golkar Yakin 4 Partai di Parlemen Sangat Mungkin Diajak Berkoalisi di Pilkada Malang 2020

Awalnya, melalui akun Twitternya, Susi mengunggah video kiriman nelayan di Natuna. Melalui keterangannya, Susi mengatakan jika beberapa kapal dari Vietnam menangkap kapal di perairan Natuna.  

Video tersebut diunggah Susi pada Jumat (3/7/2020) lalu. "Kiriman dr Nelayan di Natuna tgl 20 juni .. melihat bbrapa kapal vietnam menangkap ikan di perairan kita," tulis Susi.

Tak disangka, video itu lantas ditanggapi oleh Fadli Zon. Melalui cuitannya, Fadli mengatakan jika benar seperti yang ada di video itu terjadi, hal itu bisa menjadi ancaman bagi perairan Indonesia.  

Bahkan Fadli juga mengatakan hal itu juga sebagai pelecehan terhadap eksistensi RI.

"Kalau benar kapal2 asing mulai masuk lagi wilayah perairan kita, ini ancaman kedaulatan sekaligus pelecehan thd eksistensi RI. Harus ada langkah berani usir mereka," tulis Fadli Zon.

 

 

Tak ayal cuitan Fadli itu lantas membuat warganet melontarkan berbagai komentar. Sebagian dari mereka turut memberikan komentar terkait video tersebut.  

@suselo400 : "sangat2 se7 gak kompeten minggirrrr!!!! ganti yg dah teruji n banyak mengembalikan trilyunan untuk  kas negara."

@Adwadg5758 : "Kedaulatan NKRI tidak dijaga oleh Alat Negara Menyedihkan."

Namun, sebagian lagi justru menyoroti dua Menteri dari Partai Gerindra, Prabowo Subianto dan Edhy Prabowo.  

@DavidWijaya82 : "Dimulai dengan mengusir Menteri KKP gitu maksudnya?"

Baca Juga : Hadir di Times Talk, Umar Usman Bicara Praktik Penguasaan Proyek Pemerintahan di Malang

 

@angedespoir5 : "Apa benar menhan  @prabowo dan menteri KKP  @Edhy_Prabowo tidak berani mempertahankan kedaulatan RI?  Bagaimana nih  @Gerindra?"

@Tommy11Dima : "Hehehe fz salah minum obat kayanya...smp lupa sama tim nya."

@achzam_prabu : "Om...Bilang dong ke Mentri KKP dan Menhan..kan satu Partai sm Anda.. Gak usah nyalahin Jokowi laah..."

@idarrus : "Lha..., menterinya dari Gerindra, kasih tau dong.... !"