Gamepad (Instagram Acc_Computermlg)
Gamepad (Instagram Acc_Computermlg)

Pandemi Covid-19 membuat sejumlah orang mengeluh karena pembatasan sosial. Hal itu secara langsung juga berpengaruh pada sisi pendapatan atau pemasukan setiap individu.

Dengan kondisi itu pula berbagai pengusaha atau pelaku usaha diajak untuk melakukan berbagai hal kreatif untuk menjual produknya yang juga ikut seret di tengah pandemi Covid-19. 

Baca Juga : Galang Dana Jualan Kaus, Susi Pudjiastuti "Tenggelamkan" Komentar Netizen Nyinyir

Walau begitu, ada produk lain di tengah pandemi Covid-19 yang malah meroket dan laris di pasaran, yakni produk gamepad. 

Hal ini disampaikan oleh salah satu toko penjual gamepad, Bornneo Computer yang mengaku saat ini permintaan gamepad lebih laris ketimbang alat komputer lainnya. Hal itu tidak lepas dari banyaknya aktivitas orang di dalam rumah sehingga membuat kenyamanan dengan bermain game.

"Saat ini permintaan gamepad cukup meningkat dibandingkan sebelum ada Covid-19," ujar owner Bornneo Computer, Ida Yani.

Lanjutnya, di hari biasa sebelum ada Covid-19, penjualan gamepad hanya laku 20 piece per bulannya. Namun saat ini, gamepad bisa laku hingga 50 piece per bulan.

"Bisa laku 50-an per bulan, karena sekarang orang banyak mencari gamepad yang bisa digunakan di laptop atau PC," katanya.

Baca Juga : Berawal dari Hobi, Seniman Asal Ngawi Ini Produksi Ratusan Gitar Handmade Berkualitas

Di lansir dari coleofduty.com, pasar gamepad akan meningkat di tengah wabah Covid-19. Hal tersebut karena dipengaruhi harga yang relatif tidak terlalu mahal dan juga bisa dipakai hingga bertahun-tahun.

Berbeda dengan membeli satu set PlayStation dimana orang harus mengeluarkan budget jutaan rupiah untuk bermain game. Sementara kondisi krisis yang dialami semua orang yang terkena dampak Covid-19 belum diketahui kapan akan pulih.