Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Olahraga

UEFA Yakin Turnamen Bisa Berakhir Agustus 2020

Penulis : Hendra Saputra - Editor : Dede Nana

18 - May - 2020, 23:46

Logo UEFA (istimewa)
Logo UEFA (istimewa)

Musim 2019-2020 edisi kompetisi klub sepak bola utama Eropa telah ditangguhkan tanpa batas waktu sejak Maret karena pandemi Covid-19. Hal yang sama terjadi pada hampir semua aksi domestik di seluruh benua, meskipun kembalinya Bundesliga akhir pekan ini telah membuat hal positif ke negara-negara lain mengenai cara melanjutkan kompetisi dengan aman.

Seperti klub-klub di Serie A dan LaLiga akan melanjutkan pelatihan setiap klub di minggu ini, sementara Liga Premier sendiri saat ini sangat siap untuk memilih protokol keselamatan dan kembali ke sesi latihan sebagai bagian dari 'Restart Project' pada hari Senin.

Baca Juga : Project Restart Sudah Dekat, Lampard Harap Willian dan Giroud Bertahan

Kondisi itu membuat UEFA yakin bahwa kompetisi Liga Champions dan Liga Eropa dapat selesai pada bulan Agustus. Hal tersebut tak lain karena saat ini kompetisi sepak bola di negara-negara Eropa masih baru berjalan kembali akibat pandemi Covid-19.

Dilansir Bein Sports, presiden UEFA Aleksander Ceferin mengatakan, dia yakin bahwa sebagian besar liga akan menyelesaikan kompetisi mereka dan mengkonfirmasi kembali bahwa berencana untuk musim Eropa untuk berakhir pada bulan Agustus.

"Kami punya ide tetapi kami harus menunggu komite eksekutif UEFA untuk mengkonfirmasi tanggal. Saya dapat mengatakan bahwa musim Eropa akan selesai, jika semuanya seperti sekarang, pada bulan Agustus," kata Ceferin.

"Seperti yang terlihat sekarang, saya yakin bahwa kami dapat menyelesaikan musim Eropa dan ini berarti kompetisi UEFA. Saya pikir mayoritas liga akan menyelesaikan musim ini," imbuhnya.

Sementara itu, untuk negara yang belum bersedia untuk kembali menggelar kompetisi, Ceferin menyerahkan semua keputusan kepada federasi masing-masing.

Baca Juga : Kompetisi Sepakbola Berhenti, Klub Minta RUPS

"Yang tidak mau, itu keputusan mereka. Tetapi mereka masih harus bermain kualifikasi jika ingin berpartisipasi dalam kompetisi UEFA," tegasnya.


Topik

Olahraga malang berita-malang berita-malang-hari-ini UEFA pandemi-Covid-19 Liga-Champions Liga-Eropa


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Tulungagung Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Hendra Saputra

Editor

Dede Nana