Program KSBB Dikenalkan Anies Baswedan untuk Atasi Dampak Corona di Jakarta, Apa Itu? | Tulungagung TIMES

Program KSBB Dikenalkan Anies Baswedan untuk Atasi Dampak Corona di Jakarta, Apa Itu?

May 01, 2020 16:14
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan (Foto:    Media Indonesia)
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan (Foto: Media Indonesia)

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah melaksanakan berbagai upaya untuk melindungi warganya dari virus Corona.  

Kali ini, Anies Baswedan mengajak masyarakat DKI Jakarta untuk saling membantu melalui program anyar yakni Kolaborasi Sosial Berskala Besar (KSBB).  

Program tersebut dibuat untuk mengatasi dampak virus Corona.  

Hal tersebut, disampaikan Anies Baswedan melalui akun Instagramnya pada Jumat (1/5/2020).  

"Seiring dengan datangnya bulan suci Ramadan, ⁣⁣Pemprov DKI Jakarta mengajak masyarakat untuk bahu membahu membantu sesama yang membutuhkan, dalam program Kolaborasi Sosial Berskala Besar (KSBB) dalam rangka mengatasi pandemik COVID 19 khususnya di Provinsi DKI Jakarta," ujar Anies Baswedan melalui captionnya.  

Lantas sebenarnya apa itu program KSBB?  

Dikatakan oleh Anies program ini merupakan kolaborasi sosial dari warga untuk warga lain yang membutuhkan. Di mana Pemprov DKI Jakarta sebagai media fasilitator program. 

Dalam program KSBB ini terdapat empat fokus utama yakni: 

1. Paket Makanan Siap Saji Pagi-Malam⁣⁣ 
2. Paket Sembako⁣⁣ 
3. Paket Lebaran⁣⁣ 
4. Paket THR uang tunai⁣⁣ 

"Pendistribusian akan dilakukan secara merata untuk RW rentan, Pesantren, Panti Sosial Asuhan Anak, Panti Sosial bagi Lanjut Usia, Panti Sosial Disabilitas dan Lokasi Prioritas Potensial lainnya di Provinsi DKI Jakarta," lanjut Anies. 

Selain itu Anies juga memberikan nomor yang bisa dihubungi untuk informasi lebih lanjut mengenai program KSBB ini.  

"Info lebih lanjut mengenai Program KSBB dapat dilihat pada laman web https://corona.jakarta.go.id/ksbb atau dapat menghubungi chat center ke nomor +6281196000196 ; +6281196000197 ; atau +628118438899," tutup Anies. 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Dari @dkijakarta⁣ · · · ⁣ Jakarta Memanggil!⁣⁣ ⁣⁣ Seiring dengan datangnya bulan suci Ramadan, ⁣⁣ Pemprov DKI Jakarta mengajak masyarakat untuk bahu membahu membantu sesama yang membutuhkan, dalam program Kolaborasi Sosial Berskala Besar (KSBB) dalam rangka mengatasi pandemik COVID 19 khususnya di Provinsi DKI Jakarta.⁣⁣ ⁣⁣ Program ini merupakan kolaborasi sosial dari warga untuk warga lainnya yang membutuhkan, dengan Pemprov DKI Jakarta sebagai fasilitator program.⁣ ⁣⁣ Fokus utama program KSBB pada bantuan berupa pangan, antara lain:⁣⁣ ⁣⁣ 1. Paket Makanan Siap Saji Pagi-Malam⁣⁣ 2. Paket Sembako⁣⁣ 3. Paket Lebaran⁣⁣ 4. Paket THR uang tunai⁣⁣ ⁣⁣ Pendistribusian akan dilakukan secara merata untuk RW rentan, Pesantren, Panti Sosial Asuhan Anak, Panti Sosial bagi Lanjut Usia, Panti Sosial Disabilitas dan Lokasi Prioritas Potensial lainnya di Provinsi DKI Jakarta.⁣⁣ ⁣⁣ Info lebih lanjut mengenai Program KSBB dapat dilihat pada laman web https://corona.jakarta.go.id/ksbb atau dapat menghubungi chat center ke nomor +6281196000196 ; +6281196000197 ; atau +628118348899⁣⁣ ⁣⁣ #BantuSesama⁣⁣ #KolaborasiTanggapCorona #HadapiBersama #JakartaTanggapCorona #psbbjakarta

Sebuah kiriman dibagikan oleh Anies Baswedan (@aniesbaswedan) pada

Topik
Malang Berita Malang Berita Hari Ini Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan Program KSBB Atasi Dampak Covid19 di Jakarta Pemprov DKI Jakarta

Berita Lainnya