Pasien Covid-19 di Trenggalek Dinyatakan Sembuh, Gus Ipin: Tetap Zona Merah | Tulungagung TIMES

Pasien Covid-19 di Trenggalek Dinyatakan Sembuh, Gus Ipin: Tetap Zona Merah

Apr 22, 2020 08:16
Pers rilis Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin dengan awak media Selasa petang
Pers rilis Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin dengan awak media Selasa petang

Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin mengumumkan kabar baik bagi warganya. 

Pasien 01 positif Covid-19 asal Trenggalek yang sempat menjalani isolasi mandiri, kini sudah dinyatakan sembuh.

Arifin mengabarkan berita baik ini melalui video konferensi dan video streaming di berbagai media sosial. 

Menurut Arifin, hasil tes sudah keluar untuk yang kedua kalinya dan menyatakan bahwa pasien 01 asal Trenggalek telah negatif Covid-19.

Artinya, pasien 01 Trenggalek asal Kecamatan Tugu ini sudah dinyatakan sembuh berdasarkan hasil swab tim kesehatan daerah Kabupaten Trenggalek.

"Alhamdulillah, setelah dilakukan tes swab untuk yang kedua kalinya, pasien 01 Trenggalek telah dinyatakan negatif Covid-19," ungkap Arifin, Selasa (21/04/20) petang.

Selanjutnya, Arifin meminta Dinas Kesehatan untuk segera menerbitkan surat keterangan sehat terhadap pasien dengan acuan hasil swab.

"Meski sudah tidak ada pasien positif Covid-19, zona merah untuk Trenggalek tidak akan otomatis hilang begitu saja," terang Gus Ipin, sapaan akrabnya.

Dia menerangkan bahwa masih ada beberapa orang tanpa gejala (OTG) yang tidak terkonfirmasi dan bisa berpotensi menular pada orang lain.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Trenggalek Berita Trenggalek Berita Hari Ini covid19 di indonesia update pasien sembuh covid19 Trenggalek zona merah covid19 Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin

Berita Lainnya