Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Selamat !! Satu Pasien Positif Corona di Lumajang Dinyatakan Sembuh

Penulis : Moch. R. Abdul Fatah - Editor : Heryanto

15 - Apr - 2020, 12:31

AZ ketika meninggalkan RS dr. Haryoto Lumajang (Foto : Moch. R. Abdul Fatah / Jatim TIMES)
AZ ketika meninggalkan RS dr. Haryoto Lumajang (Foto : Moch. R. Abdul Fatah / Jatim TIMES)

Untuk pertama kalinya, pada hari ini, Rabu (15/4) satu pasien positiv Covid 19 di Lumajang dinyatakan sembuh setelah menjalani isolasi dan perawatan di RS dr. Haryoto Lumajang.

AZ dari kecamatan Randuagung Lumajang pertama kali masuk RS dr. Haryoto Lumajang pada tanggal 19 maret lalu. Selama dirawat, AZ sempat menjalani swab test. 

Karena kondisinya membaik, AZ kemudain dipulangkan setelah tiga hari berada di rumah sakit. Namun 6 hari kemudian, hasil swab menunjukkan AZ positiv terjangkit virus Corona.

"Yang bersangkutan kemudian kita jemput lagi dirumahnya, dan kita isolasi di rumah sakit, karena khawatir terjadi penularan terhadap keluarga dan warga sekitar," kata dr. Halimi Maksum, Direktur RS dr. Haryoto Lumajang kepada sejumlah wartawan .

Setelah menjalani perawatan intensif dibawah penanganan dokter di RS dr. Haryoto Lumajang, hari ini dinyatakan sembuh dan hari ini juga dipulangkan ke rumahnya di Kecamatan Randuagung.

"Kita pulangkan sebagai orang sehat. Namun tetap harus menjalani isolasi di rumah selama satu minggu agar yang bersangkutan semakin sehat. Selanjutnya sudah bisa beraktivitas seperti biasa," kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lumajang dr. Bayu Wibowo Ignasius, yang mendampingi proses pemulangan AZ ke kediamannya.

Dijelaskan dr. Bayu Wibowo Ignasius, untuk memastikan kesembuhan AZ pihak rumah sakit sampai harus melakukan swab tes dua kali. Dan dalam dua kali swab tersebut, AZ dinyatakan sembuh atau negativ covid 19.

Didampingi sejumlah keluarga AZ keluar dari RS menggunakan kursi roda keluar dari ruang isolasi rumah sakit. Bahkan menjelang pulang, AZ masih tidur karena baru minum obat. Dengan menggunakan ambulance milik rumah sakit dr. Hariyoto Lumajang, AZ meninggal ruang isolasi ditengah wajah ceria tenaga medis yang merawatnya. 


Topik

Peristiwa lumajang berita-lumajang Pasien-Positif-Corona-di-Lumajang pasien-corona-sembuh


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Tulungagung Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Moch. R. Abdul Fatah

Editor

Heryanto