Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Gandeng Komunitas Pajero, Kodim Tulungagung Bagi-bagi Ribuan Masker Dan Hand Sanitizer

Penulis : Joko Pramono - Editor : Heryanto

03 - Apr - 2020, 16:34

Ny. Kiki Wildan bahtiar saat memakaikan masker pada masyarakat yang lewat di depan Makodim Tulungagung (Joko Pramono for Jatim Times)
Ny. Kiki Wildan bahtiar saat memakaikan masker pada masyarakat yang lewat di depan Makodim Tulungagung (Joko Pramono for Jatim Times)

Ditengah pandemic corona (covid-19) yang kian meningkat, masih banyak orang atau kelompok yang peduli dengan sesame. 

Seperti yang dilakukan oleh komunitas pecinta mobil Pajero Indonesia Chapter Gayatri bersama Kodim 0807 Tulungagung pada Jumat (03/04) pagi.

Komunitas ini menganggap pencegahan penyebaran Corona tidak hanya menjadi tugas pemerintah semata namun juga masyarakat berbagai golongan.

Secara simbolik puluhan anggota pecinta mobil SUV sport ini menyerahkan bantuan berupa ribuan masker dan hand sanitizer pada masyarakat melalui 19 koramil di Kabupaten Tulungagung.

Ketua komunitas, Winarso mengatakan, aksinya kali ini merupakan wujud kepedulian dari pihaknya untuk masyarakat Tulungagung yang sedang membutuhkan masker dan hand sanitizer di tengah pandemic covid-19.

"kita peduli dengan adanya wabah corona, kita menyisihkan sedikit untuk membantu masyarakat yang memerlukan," ujar Winarso.

apalagi saat ini keberadaan masker dan hand sanitizer cukup sulit didapat, kalaupun ada, harganya cukup mahal dan tidak terjangkau oleh warga yang kurang mampu.

Dalam kesempatn ini pihaknya menyumbang sekitar 1.450 masker dan hand sanitizer.

"Kitya bagikan ke masyarakat semuanya, langsung hari ini," pungkas Winarso.

Pihaknya berharap, pembagian masker dan hand sanitizer tersebut bisa sedikit membantu masyarakat yang harus melindungi diri dan keluarga mereka dengan rajin menggunakan masker dan hand sanitizer ketika melakukan aktifitas pada masa pandemi Corona ini.

Sementara itu, PLH Komandan Kodim 0807 Tulungagung, Letkol Inf Kaharuddin DJ mengapresiasi kepedulian masyarakat seperti yang dilakukan oleh komunitas mobil Pajero Sport ditengah pandemi Corona ini.

Selanjutnya bantuan yang diberikan bakal diserahkan kepada masyarakat yang membutuhkan, melalui Koramil jajaran.

"saya ucapkan kepada grup Pajero atas sumbangsihnya pada masyarakat Tulungagung melalui kerjasama Kodim 0807/Tulungagung, nanti didistribusikan oleh Koramil," tuturnya.

Kaharudin berharap, masker yang dibagikan bisa digunakan oleh masyarakat untuk beraktifitas sekaligu ikut mensukseskan perintah dari Presiden agar menjaga kesehatan dengan menggunakan masker serta mencuci tangan sebelum beraktifitas dan menghindari kerumunan untuk memutus mata rantai penyebaran Corona.

"Semoga penyebaran covid-19 bisa segera terputus dan tidak mewabah di Tulungagung,"katanya.

Tidak hanya itu saja, sebab bersama dengan Polri dan Satpol PP, pihaknya juga bakal terus melakukan razia ketertiban dengan membubarkam kerumunan masa selama masa pandemi Corona berlangsung.

"Masyarakat harus bisa mengikuti himbauan dri pemerintah, utamanya menjaga jarak, hidup sehat, berolahraga dan mengkonsumsi makanan yang bergizi," pungkasnya.

Kaharudin berharap, himbauan pemerintah ini bisa dipahami oleh masyarakat, dalam perannya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19.

 


Topik

Peristiwa tulungagung berita-tulungagung berita-hari-ini corona-di-indonesia covid19-di-indonesia upaya-pencegahan-corona Kodim-Tulungagung Bagikan-Ribuan-Masker-Dan-Hand-Sanitizer Pajero-Indonesia-Chapter-Gayatri Ketua-komunitas Winarso Komandan-Kodim-0807-Tulungagung Letkol-Inf-Kaharuddin-DJ


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Tulungagung Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Joko Pramono

Editor

Heryanto