Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Satu Pasien di RS. dr. Haryoto Lumajang Dinyatakan Positif Covid 19

Penulis : Moch. R. Abdul Fatah - Editor : Heryanto

27 - Mar - 2020, 21:02

Bupati Lumajang dalam konferensi pers  malam ini (Foto : Moch. R. Abdul Fatah / Jatim TIMES)
Bupati Lumajang dalam konferensi pers malam ini (Foto : Moch. R. Abdul Fatah / Jatim TIMES)

Satu pasien yang selama beberapa hari ini dirawat di ruang isolasi Rumah Sakit dr. Haryoto Lumajang, malam ini dinyatakan positif terjangkit virus corona atau Covid 19.

Hal ini disampaikan oleh Bupati Lumajang H. Thoriqul Haq dalam konferensi pers malam ini, Jumat (27/3) di Kantor Pemkab Lumajang, didampingi Wabup, Forkopimda, dan Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Pencegahan Penyebaran Covid 19 (GTP4 Covid) Lumajang, Drs. Agus Triono M.Si.

Pasien PDP ini adalah AS (55) warga Kecamatan Kedungjajang Lumajang dan sudah menjalani perawatan di RS dr. Haryoto Lumajang sejak tanggal 20 Maret lalu.

"Setelah melalui proses perawatan, hari ini kami mendapatkan kepastian dari Puslitbang Kementerian Kesehatan di Jakarta, bahwa AS dinyatakan positif terjangkit virus Corona," kata Bupati Lumajang mengawali jumpa pers malam ini.

Dijelaskan, AS, pria asal Kecamatan Kedungjajang ini melaksanakan umroh dan kembali ke Lumajang pada tanggal 10 maret lalu. AS berangkat dengan sebuah travel umroh di Lumajang bersama 80 jamaah umroh lainnya.

Pada tanggal 20 maret, karena mengalami sakit yang ciri-cirinya sama penderita terjangkit virus corona, maka yang bersangkutan dimasukkan dalam ruang isolasi RS. dr Haryoto Lumajang.

"Sekarang ini kami sedang berusaha mencari dengan siapa saja AS melakukan kontak sepulang dari umroh, dan kami terapkan isolasi mandiri terhadap orang-orang terdekatnya,"kata Bupati Lumajang.

Sementara Wabup Lumajang Ir. Indah Amperawati dengan tegas meminta kepada masyarakat Lumajang untuk tidak meremehkan virus corona ini.

"Saya minta warga Lumajang tidak panik tapi jangan meremehkan virus corona ini. Ini bukan influenza biasa, tolong jangan dianggap remeh," tegas Wabup Lumajang.


Topik

Peristiwa Pasien-di-RS.-dr.-Haryoto-Lumajang pasien-positif-corona corona-di-lumajang bupati-lumajang


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Tulungagung Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Moch. R. Abdul Fatah

Editor

Heryanto