Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Tetap Selenggarakan Salat Jumat di Tengah Corona, PCNU Tulungagung Minta Shaf Dilonggarkan

Penulis : Anang Basso - Editor : Yunan Helmy

27 - Mar - 2020, 12:52

Suasana Masjid Almunawar lantai 2 saat jelang salat Jumat pekan lalu. / Foto : Anang Basso / Tulungagung TIMES
Suasana Masjid Almunawar lantai 2 saat jelang salat Jumat pekan lalu. / Foto : Anang Basso / Tulungagung TIMES

Ibadah salat Jumat bagi warga Tulungagung akan kembali diselenggarakan seperti biasanya. Hal itu disampaikan Ketua Tanfizdiyah Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (NU) Kabupaten Tulungagung KH Hakim Mustofa, Jumat (27/03) pagi.

"(Salat jumat) insya Allah tetap kita laksanakan. Mudah-mudahan aman," kata Hakim melalui perpesanan WhatsApp.

Menurut dia, kegiatan salat Jumat ini tetap dilaksanakan karena PCNU Kabupegan Tulungagung mengikuti anjuran dari PWNU Jatim  dan  PBNU serta Majelis Ulama Indonesia (MUI).

"Kami mengikuti anjuran dari PBNU dan PWNU Juga dari MUI baik pusat maupun daerah. Mudah-mudahan Tulungagung tetap aman, tidak masuk zona merah," ucapnya.

Meski tetap melaksanakan kegiatan, NU juga berusaha mengikuti protokol kesehatan. Di antaranya pengaturan shaf yang jaraknya dilonggarkan. "Kami ikuti protokol. Jika (dilonggarkan) tidak muat, maka kita tawakal saja," paparnya.

Anjuran lain, menurut kiai karismatik tersebut, adalah penggunaan masker serta membawa sajadah sendiri-sendiri. "Ya sebagian sudah pakai masker. Karpet masjid sudah kami gulung dan jamaah dianjurkan bawa sajadah sendiri," pungkasnya.

 


Topik

Peristiwa tulungagung berita-tulungagung berita-hari-ini corona-di-indonesia covid19-di-indonesia upaya-pencegahan-corona Kabupaten-Tulungagung Tetap-Selenggarakan-Salat-Jumat PCNU-Tulungagung saat-sholat-shaf-dilonggarkan bawa-sajadah-sendiri


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Tulungagung Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Anang Basso

Editor

Yunan Helmy