Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Kesehatan

Kasus Positif Corona Bertambah 64, Menyebar ke Kalimantan, Maluku, dan Papua

Penulis : Imarotul Izzah - Editor : Nurlayla Ratri

23 - Mar - 2020, 08:34

Juru bicara penanganan Covid-19 dr Achmad Yurianto. (Foto: Kementerian Kesehatan)
Juru bicara penanganan Covid-19 dr Achmad Yurianto. (Foto: Kementerian Kesehatan)

Data per tanggal 22 Maret 2020, terjadi penambahan kasus positif Covid-19 di Indonesia sebanyak 64 orang.

Pemerintah kembali mengupdate jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 ini melalui juru bicara penanganan Covid-19 dr Achmad Yurianto.

“Update kasus positif yang kita rawat sampai (22 Maret) pukul 12.00 positif tambah 64 orang totalnya 514 orang,” kata dr Yuri dalam rilisan resmi Kementerian Kesehatan.

Dari jumlah tersebut, terjadi penambahan jumlah wilayah sebaran Covid-19 di 3 provinsi yakni Provinsi Kalimantan Selatan, Provinsi Maluku dan Provinsi Papua.

Dengan demikian wilayah penyebaran kasus positif Covid-19 di Indonesia terjadi di 20 provinsi.

Selain kasus positif, penambahan juga terjadi pada kasus sembuh dan meninggal.

“Ada juga kasus sembuh, sudah 2 kali pemeriksaan negatif dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang sebanyak 9 orang sehingga totalnya menjadi 29 orang, penambahan kasus meninggal tambah 10 orang, sehingga meninggal 48 orang,” bebernya.

Untuk menghambat laju penambahan kasus positif Covid-19. dr Yuri kembali mengingatkan agar masyarakat melaksanakan kebijakan pemerintah untuk mengurangi aktivitas di luar rumah dan menjaga kesehatan. Ini merupakan langkah efektif untuk menghambat penyebaran Covid-19.

“Kembali lagi bahwa menghindari, meminimalkan, membatasi kontak ini merupakan cara yang paling baik. Yang kedua Jaga imunitas masing-masing agar tetap sehat, agar tetap bisa melaksanakan aktivitas ringan di rumah, karena bukan dimaknai bahwa bekerja dari rumah artinya tidak melakukan aktivitas apapun,” pesan dia.

 

 


Topik

Kesehatan kasus-positif-Covid-19-di-Indonesia jumlah-positif-corona-hari-ini jumlah-positif-corona-per-22-maret jumlah-positif-covid-19


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Tulungagung Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Imarotul Izzah

Editor

Nurlayla Ratri