Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Politik

Kagum Kreativitas dan Inovasinya, Komisi III DPR RI Usulkan Polres Tulungagung Jadi Pilot Project

Penulis : Anang Basso - Editor : A Yahya

18 - Mar - 2020, 19:29

Politisi PDI Perjuangan yang juga anggota komisi III DPR RI Arteria Dahlan / Foto : Anang Basso / Tulungagung TIMES
Politisi PDI Perjuangan yang juga anggota komisi III DPR RI Arteria Dahlan / Foto : Anang Basso / Tulungagung TIMES

Politisi PDI Perjuangan yang juga anggota komisi III DPR RI, Arteria Dahlan mendatangi Polres Tulungagung, Rabu (18/03) siang. Tampak pria yang akrab disapa Terry itu melakukan rapat bersama Pejabat Utama (PJU) Polres, Bupati Maryoto Birowo beserta sejumlah kepala dinas serta Komandan Kodim O807 Tulungagung.

Usai acara, Terry menyampaikan jika kedatangannya merupakan kegiatan reses sebagai anggota dewan. Dirinya mengapresiasi kinerja Kapolres AKBP Eva Guna Pandia yang mampu dengan cepat diterima oleh warga Tulungagung.

"Kita harapkan Tulungagung tetap guyub rukun, beliau hebat dalam menyesuaikan diri dan jargon Astuti (Agunge Sikap Tulung Tinulung) yang dibawa mampu menunjukkan perubahan yang lebih kondusif. Beliau juga mampu bersinergi dengan Kapolsek dan jajaran sehingga ada program sambang Astuti yang sangat berdampak baik untuk masyarakat," ujar Arteria Dahlan.

Dirinya akan meneruskan program yang sangat baik di Tulungagung itu ke Kapolda dan Kapolri agar dapat dijadikan pilot project bagi Polres lainnya dalam kreativitas dan inovasi dan prestasi yang didapatkan Tulungagung termasuk renovasi pelayanan ruang tahanan.

"Jika saya memberi penilaian ini nyaris sempurna, saya akan meneruskan ke Kapolda dan Kapolri agar Polres Tulungagung menjadi contoh atau pilot project yang bisa diterapkan di semua Polres lainnya terutama bagi penegakan hukum," papar Terry.

Meski dinilai apresiatif atau baik sekali, Terry memberikan catatan tentang masih adanya Bentrok pencak silat yang masih kadang terjadi di kota marmer itu.

"Masalah pencak silat ini harus ditertibkan lagi, perselisihan ini harus lebih kita lokalisir agar lebih baik lagi," kata Terry.

Dirinya percaya pada Kapolres Tulungagung AKBP Eva Guna Pandia akan dapat menyelesaikan masalah perselisihan ini.

"Pendekar itu fear, ksatria dan memikirkan kemasyarakatan. Kita akan lakukan penataan sosial yang di koordinasi teman-teman kepolisian," jelasnya.

Adanya tugu perguruan yang sudah berdiri sejak lama menurutnya tidak perlu dipermasalahkan lagi. Menurutnya, ikatan yang harus dikedepankan bersumber dari hati masing-masing anggota perguruan.

"Hati kita yang bisa mendekatkan satu sama yang lain," terangnya.


Topik

Politik tulungagung berita-tulungagung berita-hari-ini Pilot-Project komisi-III-DPR-RI Arteria-Dahlan Polres-Tulungagung Bupati-Maryoto-Birowo Kapolres-AKBP-Eva-Guna-Pandia Apresiasi-kerja


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Tulungagung Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Anang Basso

Editor

A Yahya