Hidupi Dua Istri, Pria Tulungagung Ini Punya Pekerjaan sebagai Jambret | Tulungagung TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

Hidupi Dua Istri, Pria Tulungagung Ini Punya Pekerjaan sebagai Jambret

Mar 12, 2020 14:40
Jubet saat diamankan di Polres Tulungagung (Foto: Anang Basso / TulungagungTIMES)
Jubet saat diamankan di Polres Tulungagung (Foto: Anang Basso / TulungagungTIMES)

Tak butuh waktu lama, jambret empat TKP yang meresahkan warga Tulungagung akhirnya berhasil digulung tim Macan Agung. Seorang tersangka yang diketahui bernama Zubaidin alias Jubet (38) waga Dusun Karangtengah, Desa Pulosari, Kecamatan Ngunut terpaksa dilubangi kakinya oleh petugas.

"Kita amankan pelaku perampasan, pelaku ini beberapa kali merampas handphone korbannya," kata Kapolres Tulungagung AKBP Eva Guna Pandia, Kamis (12/03) siang.

Jubet yang telah diamankan, masih tampak cengengesan meski tangan diborol dan datang di atas kursi roda. Sedangkan, Jubet sendiri ditangkap polisi pada Rabu (11/03) kemarin.

"Dia punya istri muda di Bojonegoro, setelah melakukan perbuatannya dia melarikan diri disana dan kita tangkap," terang Pandia.

Terungkap dalam rilis, Jubet selalu melakukan aksi dengan korban perempuan dan anak-anak.

"Tersangka ini selalu mencari korban perempuan dan anak-anak. Alasannya lemah dan tidak berani melawan saat di jambret," Ungkapnya.
Sebenarnya, Jubet saat ditangkap tidak ditembak kakinya. Namun, karena saat diminta petugas menunjukkan TKP dirinya berbelit dan bahkan hendak melarikan diri.

"Kita lumpuhkan karena hendak melarikan diri," tegas Pandia.

Didepan polisi, Jubet mengaku jika perbuatan itu dia lakukan lantaran untuk keperluan keluarga.

"Saya gunakan untuk makan sehari-hari," kata Jubed di depan Kapolres Tulungagung.

Sebelumnya, warga di Plosokandang dan sekitarnya resah. Pasalnya, beberapa orang dijambret handphone nya saat lengah oleh orang tak dikenal dengan mengendarai sepeda motor.

Sasaran jambret yang diungkap korban adalah anak-anak dan perempuan saat main handphone.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Tulungagung berita tulungagung

Berita Lainnya