Maling Spesialis Sekolahan dan Kantor Berhasil Dibekuk, Masuknya Congkel Jendela | Tulungagung TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

Maling Spesialis Sekolahan dan Kantor Berhasil Dibekuk, Masuknya Congkel Jendela

Mar 06, 2020 10:17
Tim Satreskrim Macan Agung dan Unit Reskrim Polsek Kalidawir Amankan Pelaku Spesialis Bobol sekolahan. (Foto: Dokpol / Tulungagung TIMES)
Tim Satreskrim Macan Agung dan Unit Reskrim Polsek Kalidawir Amankan Pelaku Spesialis Bobol sekolahan. (Foto: Dokpol / Tulungagung TIMES)

Tak perlu waktu lama, polisi berhasil mengungkap seorang terduga pelaku pencurian yang meresahkan sejumlah lembaga pendidikan atau sekolah. 

Pelaku yang diketahui bernama Pelaku Krisna Maulana (23) warga Dusun Sumberinginkulon Kecamatan Ngunut, digulung tim Macan Agung bersama unit reskrim Polsek Kalidawir, Kamis (06/03) malam.

"Kita berhasil mengamankan pelaku pencurian spesialis sekolah yang telah meresahkan masyarakat," kata Kapolsek Kalidawir AKP Santoso, Jumat (06/03) pagi.

Dalam praktek atau modus operandi yang dilakukan oleh Krisna, untuk masuk ke beberapa Tempat Kejadian Perkara (TKP) yakni, SDN Joho 1, TK Dharma wanita Joho dan kantor desa Joho, selalu mencongkel pintu atau jendela.

"Untuk masuk ke ruangan, pelaku ini selalu mencongkel pintu atau jendela," ungkap Santoso.

Setelah masuk, Krisna mengambil beberapa barang yang berharga seperti 3 buah tab dan 1 hardisk, kemudian saat di TK Krisna juga mengambil 10 tabungan anak didik.

"Namun saat masuk di balai Desa Joho dengan mencungkil, namun di TKP ini tidak ada barang bukti yang hilang," terang Santoso.

Setelah berhasil mengambil barang, Krisna meninggalkan lokasi dan rencananya hendak menjual barang yang dicuri.

Namun Apes, sebelum sejumlah hasil jerih payahnya dinikmati Krisna sudah dibekuk tanpa perlawanan.

"Kita masih lakukan penyidikan, barangkali ada tempat lain yang pernah menjadi lokasi pencurian," pungkasnya. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Tulungagung berita tulungagung

Berita Lainnya