Maling Gurami di Purworejo Serahkan Diri, Satu Masih Diburu Polisi | Tulungagung TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

Maling Gurami di Purworejo Serahkan Diri, Satu Masih Diburu Polisi

Mar 05, 2020 08:59
Agus Kijo saat berada di Mapolsek Ngunut. / Foto : Dokpol / Tulungagung TIMES
Agus Kijo saat berada di Mapolsek Ngunut. / Foto : Dokpol / Tulungagung TIMES

Setelah salah  pencuri ikan gurami, Wahyu, ditangkap warga di Desa Purworejo, Kecamatan Ngunut, Kabupaten Tulungagung, Selasa (03/03) dini hari, tak lama berselang seorang pelaku lainnya menyerahkan diri. 

Penyerahsn diri itu diungkapkan Kanit Reskrim Polsek Ngunut Iptu Purwanto, Kamis (05/03) pagi. Dia mengatakan pelaku atas nama Agus Kijo (50), warga Trenceng, Kecamatan Sumbergempol. Agus telah mendatangi Mapolsek Ngunut untuk menyerahkan diri.

"Dari pengakuan pelaku yang ditangkap warga dan diserahkan ke kami, ada beberapa nama yang disebutkan dalam aksi yang mereka lakukan," kata Purwanto.

Agus adalah salah satu nama yang disebut. Nama lainnya adalah Cawik yang diduga merupakan pelaku yang berperan menyiapkan armada angkut hasil pencurian.

Saat Wahyu ditangkap dan diinterogasi serta mengakui bersama Agus Kijo dan Cawik, polisi mendatangi rumah Agus di Trenceng. Namun, saat petugas datang, Agus tidak berada di rumah. Polisi hanya ditemui istrinya. 

"Kemudian kami titip pesan agar disampaikan ke pelaku. Dan pelaku ini akhirnya menyerahkan diri malam harinya," ungkap Purwanto.

Satu pelaku lagi yang disebut bernama Cawik hingga kini masih belum menyerah. Polisi masih melakukan penyelidikan guna mengetahui keberadaan penyedia armada atau alat angkut hasil pencurian tersebut. "Nanti kami sampaikan perkembangannya," ucap Purwanto.

Kasus pencurian ikan gurami beberapa bulan terakhir meresahkan warga. Sejumlah warga yang merupakan peternak budidaya ikan sering harus berjaga lantaran ikan yang seharusnya panen dijaring pencuri yang berkeliaran malam hari.

Terakhir, kolam ikan gurami milik Ariyanto (40), warga Desa Purworejo, Kecamatan Ngunut, dijarah komplotan pencuri ini.

Beruntung, aksi mereka ketahuan warga hingga ketiganya kabur melarikan diri. Namun, seorang pelaku yang bernama Wahyu ditangkap setelah sebelumnya masuk ke gorong-gorong penuh air tak jauh dari kolam yang dijarahnya itu.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Tulungagung berita tulungagung

Berita Lainnya