Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Gaya Hidup

Back To 90's, Sandal Kesehatan "Bapak-Bapak" Kini Jadi Tren Fashion

Penulis : Arifina Cahyati Firdausi - Editor : Nurlayla Ratri

03 - Feb - 2020, 07:51

Tampilan sandal Maseur yang kini digemari fashionista. (Foto: instagram @maddiesteendam)
Tampilan sandal Maseur yang kini digemari fashionista. (Foto: instagram @maddiesteendam)

Berbicara fashion era 90-an, sepertinya nggak ada matinya. Ya, era saat itu memang seakan memiliki ciri khas penampilan tersendiri yang seiring bergantinya tahun malah kerap digemari semua orang.

Tak hanya baju, tapi alas kaki juga bisa menjadi pilihan yang dapat menunjang penampilanmu. Nah, saat ini banyak selebvram atau influencer yang mulai dijadikan acuan trend fashion di kalangan millenial. Belakangan ini, trend memakai alas kaki unik sedang banyak bermunculan menghiasi feed selebriti instagram.

Yakni, sebuah alas kaki yang sempat hits di era 90an, Sandal Maseur. Menariknya, sandal ini merupakan sandal terapi kesehatan yang dulunya kerap digunakan oleh para orangtua.

Maseur memiliki bentuk sandal dengan gerigi untuk menekan titik-titik saraf di telapak kaki, zaman dulu alas kaki ini bahkan tak pernah dianggap keren. Tapi, saat ini kaum millennial mulai menyukainya bahkan memakai sandal 'bapak-bapak' tersebut untuk dipamerkan di akun Instagram mereka.

Dilansir dari berbagai sumber, pada tahun 90an sandal terapi kesehatan ini ditemukan oleh Gabriel Eber di Sydney di Australia. Bentuknya dengan gerigi itu bertujuan untuk memperbaiki postur, keseimbangan, garis tulang dengan alas kaki. Karena, munculnya rasa nyeri, sakit, masalah sirkulasi, dan kesehatan secara umum berkaitan dengan saraf di bawah telapak kaki. Dan layaknya pijat refleksi, alas kaki itu bisa membantu meningkatkan kebugaran.

Rupanya, menjaga kesehatan dan kebugaran dengan menerapkan gaya hidup sehat memang banyak dipamerkan para selebgram. Kini, bukan hanya dengan mengonsumsi makanan sehat atau olahraga saja, mengenakan sandal kesehatan juga ikut jadi tren.

Berupa slip on, sandal Maseur ini memang didesain simpel. Dihadirkan dengan warna krem dan hitam, membuat sandal ini mudah dipadukan dengan berbagai warna busana harianmu. Meski belum banyak dijual di Indonesia, namun di negara asalnya, sandal tersebut dijual AUSD56.99 atau sekitar Rp 525 ribuan di online store dan toko-toko kesehatan.

Walaupun bukan Maseur, fashionista saat ini tengah menggemari slip on bernuansa 90an. Bahkan brand kenamaan mulai dari Nike, Birkenstock, Dr. Marten, hingga Gucci ikut menawarkan alas kaki serupa yang memang praktis dipakai di keseharian atau untuk hangout.


Topik

Gaya Hidup


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Tulungagung Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Arifina Cahyati Firdausi

Editor

Nurlayla Ratri