Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Terganggu Hewan hingga Kesulitan Lepas Cincin di Jari, Bisa Lapor Petugas Damkar

Penulis : Anggara Sudiongko - Editor : Nurlayla Ratri

27 - Dec - 2019, 13:47

Petugas Damkatlr Kota Malang saat tengah menolong seotang wanita yang mengalami kesulitan saat melepas cincin dari jarinya (ist)
Petugas Damkatlr Kota Malang saat tengah menolong seotang wanita yang mengalami kesulitan saat melepas cincin dari jarinya (ist)

Selain menjalankan tugas pokok dan fungsi pemadaman kebakaran (Damkar), Petugas Damkar juga mempunyai fungsi penyelamatan atau rescue masyarakat yang memang membutuhkan bantuan dalam segala hal.

Bahkan permasalahan diganggu hewan seperti ular, lebah hingga permasalahan mengenai kesulitan melepas cincin dari jari tangan, masyarakat bisa meminta bantuan Petugas Damkar Kota Malang.

Seperti halnya Petugas Damkar Kota Malang yang melalukan rescue terhadap ibu-ibu bernama Nenny Widoretno yang mendatangi Kantor Damkar Kota Malang (25/12/2019).

Wanita yang diketahui seorang ASN di Pemkot Malang tersebut meminta bantuan kepada Petugas Damkar Kota Malang, karena ia kesulitan melepaskan cincin dari jari tangganya.

Kesulitan melepas cincin dari jari tangannya tersebut lantaran jari Nenny bengkak akibat sebelumnya mengalami kecelakaan.

Setelah mendatangi Kantor Damkar Kota Malang, ia langsung mendapatkan pelayanan petugas yang berupaya melepaskan cincin tersebut dengan peralatan khusus yang dimiliki Damkar Kota Malang.

Kepala UPT Damkar Kota Malang, Anton Viera membenarkan jika Petugas Damkar Kota Malang sebelumnya telah melakukan rescue terhadap seorang ibu yang tengah kesulitan mencopot cincin dari jari tangannya.

"Ia benar, teman-teman sempat membantu melepas cincin ibu-ibu yang sulit dilepas dengan alat khusus yang dipunyai Damkar," jelas Anton (27/12/2019).

Ia juga menjelaskan, jika memang masyarakat bisa meminta bantuan kepada Petugas Damkar terkait penyelamatan atau rescue, karena memang Damkar Kota Malang memiliki tim khusus untuk hal itu.

"Masyarakat bisa lapor pada kami manakala memang membutuhkan rescue, kami akan layani secara gratis dan sebaik mungkin," pungkasnya.


Topik

Peristiwa malang berita-malang pemadaman-kebakaran Kantor-Damkar-Kota-Malang Kepala-UPT-Damkar-Kota-Malang -Anton-Viera


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Tulungagung Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Anggara Sudiongko

Editor

Nurlayla Ratri