Respon Kecelakaan Kesamben yang Tewaskan 5 Guru Tulungagung, Pemkab Tulungagung Kirim Tim Evakuasi | Tulungagung TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

Respon Kecelakaan Kesamben yang Tewaskan 5 Guru Tulungagung, Pemkab Tulungagung Kirim Tim Evakuasi

Dec 07, 2019 16:35
Bupati Tulungagung, Maryoto Birowo  (batik merah muda) saat mengunjungi korban kecelakaan Kesamben (foto: Joko Pramono/ JatimTIMES)
Bupati Tulungagung, Maryoto Birowo (batik merah muda) saat mengunjungi korban kecelakaan Kesamben (foto: Joko Pramono/ JatimTIMES)

Pemkab Tulungagung merespon cepat kejadian kecelakaan yang menewaskan 5 kepala sekolah TK asal Tulungagung di Kesamben, Blitar, Sabtu (7/12/19) pagi. Bupati Tulungagung melalui Kabag Humasnya, Galih Nusantoro mengatakan telah mengirim tim ke Kesamben untuk membantu evakuasi korban tersebut.

"Tadi dari RSUD dr. Iskak, Dinkes dan RS Bhayangkara sudah berangkat untuk membantu evakuasi," tutur Galih.

Tim yang dikirim nantinya akan berkoordinasi dengan Rumah Sakit Ngudi Waluyo, Wlingi dimana korban dirawat.

Untuk korban meninggal akan segera dibawa balik ke Tulungagung, sedang untuk yang terluka akan dilakukan perawatan sembari menunggu kondisinya stabil, lalu dipulangkan ke Tulungagung.

Saat berita ini ditulis, Bupati Tulungagung, Maryoto Birowo sedang mengunjungi korban selamat yang dirawat di RSUD Ngudi Waluyo, Wlingi.

Sebuah bus yang membawa rombongan para guru dan kepala sekolah TK dari Tulungagung mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Raya Blitar-Malang tepatnya di Desa Pagerwojo, Kesamben, Kabupaten Blitar, Sabtu (7/12/2019).

menurut salah satu saksi mata mengatakan bus warna putih hitam tersebut terjun ke dalam jurang di kawasan Kali Kesamben dari badan jalan di sisi sebelah selatan.

Bus melaju dari arah barat ke arah timur dengan kecepatan sedang. Akibat kecelakaan ini, 5 orang meninggal di tempat.

Kecelakaan bus ini menimbulkan kemacetan. Banyak warga yang ingin melihat kecelakaan tersebut. Polisi telah melakukan olah TKP. Untuk korban sedang dievakuasi ke RSUD Ngudi Waluyo, Wlingi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
tulungagung berita tulungagung Bupati Tulungagung

Berita Lainnya