Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Wisata

Disparbudpora dan Pakubli Sinergi Tingkatkan Kapasitas Pengelolaan Usaha Kuliner Khas Blitar

Penulis : Malik Naharul - Editor : A Yahya

06 - Dec - 2019, 19:37

Pelatihan kuliner yang digelar di Blendi Moy.(Foto : Robby Cahya for BlitarTIMES)
Pelatihan kuliner yang digelar di Blendi Moy.(Foto : Robby Cahya for BlitarTIMES)

Pemerintah Kabupaten Blitar melalui Dinas Pariwisata Budaya Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Blitar bersama Paguyuban Kuliner Blitar (Pakubli) menggelar pelatihan kuliner yang digelar di Blendi Moy, Desa Bangle, Kecamatan Kanigoro, Kabupaten Blitar, Senin (18/11/2019) kemarin.

Kegiatan ini mengusung tema pelatihan peningkatan kapasitas pelaku usaha kuliner yang baik guna meningkatkan daya saing wisata kuliner dan oleh-oleh khas yang ada di Kabupaten Blitar.

Ada sebanyak 40 orang peserta yang mengikuti kegiatan yang dibuka oleh Kepala Dinas Parbudpora Kabupaten Blitar, Suhendro Winarso. Dalam pelatihan ini para peserta yang terdiri dari pelaku kuliner, kelompok sadar wisata (Pokdarwis), pengelola rumah makan dan catering.

"Para peserta diharapkan bisa mengikuti kegiatan pelatihan dengan sebaik mungkin. Sehingga ilmu yang didapat bisa diaplikasikan untuk meningkatkan kapasitas dan kualitas kuliner khas di Blitar," kata Suhendro kepada BLITARTIMES, Jumat (6/12/2019).

Menurutnya, dengan melibatkan banyak pihak seperti halnya Pakubli ini diharapkan bisa membawa perubahan terutama dalam memajukan sektor pariwisata di Blitar. Diharapkan ke depan dari pelatihan ini kuliner Blitar mempunyai kekhasan dan menjadi unggulan sebagai upaya untuk membuat Blitar semakin dikenal.

Dengan adanya pelatihan ini, diharapkan destinasi kuliner di Kabupaten Blitar bisa lebih baik dan bersaing dengan daerah lain. Selain itu, harus ada nilai lebih dari kekhasan kuliner kita dibandingkan dengan daerah lain. Apalagi pariwisata di Kabupaten Blitar sekarang semakin berkembang ini tentunya harus didukung dengan kuliner khas" lanjutnya.

Sementara itu, Chatarina Nunik Tri Wahyuni sebagai pemateri dalam kegiatan tersebut mengatakan, Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari, Senin, (6/12) dan Selasa, (7/12) dengan materi tentang Kuliner khas Blitar. Di hari pertama diisi dengan materi, sedangkan di hari kedua akan ada praktek olahan kuliner khas.

"Tujuannya tidak lain untuk meningkatkan kualitas bisnis kuliner para pengusaha kuliner baik yang baru ataupun yang sudah berjalan di Kabupaten Blitar. Kali ini yang kita utamakan yakni materi tentang kuliner khas Blitar," tandasnya.(*)


Topik

Wisata blitar-brita-blitar Disparbudpora-Kabupaten-Blitar Paguyuban-Kuliner-Blitar pelatihan-kuliner-di-blitar kuliner-khas-blitar


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Tulungagung Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Malik Naharul

Editor

A Yahya