Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pemerintahan

Dahnil Azhar jadi Jubir Menteri Pertahanan, Warganet : Cie, Cie, Cie Akhirnya Masuk Istana Juga

Penulis : Dede Nana - Editor : Heryanto

12 - Nov - 2019, 07:16

Dahnil akhirnya masuk juga Istana dan jadi jubir Menhan Prabowo Subianto (Twitter)
Dahnil akhirnya masuk juga Istana dan jadi jubir Menhan Prabowo Subianto (Twitter)

Tak ada musuh dan kawan abadi. Begitulah politik dimainkan oleh para politikus.

Kepentingan dan kekuasaan dalam permainan politik tak bisa hanya diberi garis pembatas bernama "idealisme".

Hal ini pula yang terjadi pada Dahnil Anzar Simanjuntak dari Gerindra. 

Masyarakat tak mungkin lupa terkait sosok Dahnil yang kerap nongol di berbagai acara televisi dan media dengan suara kritik tajamnya kepada pemerintah Joko Widodo (Jokowi).

Sepak terjang kritiknya tak jauh beda dengan Fadli Zon, yakni meninggikan Prabowo Subianto selaku Ketua Gerindra saat itu (Pilpres 2019). 

Dan sisi lain mencari berbagai celah kekurangan Jokowi untuk jadi bahan bakar kritiknya.

Tapi, tak ada musuh/kawan abadi dalam politik. Prabowo jadi Menteri Pertahanan (Menhan), Dahnil pun jadi juru bicara (jubir)-nya. 

Keduanya masuk dalam lingkar kekuasaan di Istana dan menjadi bagian dalam kabinet Jokowi.

"Cie, cie, cie,, bang Danhil, akhirnya jatuh cinta juga ma Pak Jokowi,,selamet yeee," cuit @2Kingobethaja, Selasa (12/11/2019).

Warganet menjadi ramai dengan masuknya Dahnil yang terlihat bangga dan sumringah mengabarkan aktivitas dirinya bersama Prabowo dalam rapat kerja dengan Komisi I DPR RI. 

Kepada media pun Dahnil menyampaikan, Senin (11/11/2019) kemarin, kapasitasnya dalam rapat itu adalah sebagai jubir Menhan."Iya (jubir Menhan)," ujar Dahnil.

Hal ini pun membuat warganet pun beramai-ramai mempertanyakan berbagai sikap Dahnil yang pernah mundurl dari PNS-nya untuk berpolitik bersama Gerindra. 

@mercuryinureyes menuliskan, "Rezeki anak shaleh ga kemana ya dahnil, idealisme runtuh klo udh dikasih jabatan," ujarnya.

Olok-olok pun ramai ditujukan kepada Dahnil yang sejak awal diposisi kontra dengan segala kebijakan 'berbau' Jokowi. @Lucky_HS,

"Hehehe.. akhirnya digaji oleh pemerintah yg selama ini dijelek2an tanpa henti," cuitnya.

Warganet lainnya pun mencermati para tokoh yang kerap hilir mudik di media dengan mengusung kritik kerasnya kepada pemerintah Jokowi, seperti Said Didu. "Om @msaid_didu juga jd Staff di Kemenhan. Akhirnya pd mingkem," cuit @BakoelSate geleng kepala dengan para tokoh tersebut.

Tapi, ada juga yang akhirnya mengucapkan selamat kepada Jokowi atas masuknya para pengkritik kerasnya di dalam Istana. 

Seperti yang disampaikan akun @insahu. "Tahun ini pemerintah telah mengurangi jumlah pengangguran yang reseh. Minimal 2 jiwa. Bravo pak jokowi," cuitnya satir.

Sebagian lainnya mempertanyakan terkait jabatan jubir dalam tubuh kementerian.

"Halaahh... mentri kok pake jubir. Jangan2 ini membangun negara dalam negara niich..." tulis @UyanLaisa yang senada dengan akun @noroddien.

"Lah.. ini gimana sih? Di setiap kementerian kan ada humas yang salah satu tugasnya mewakili menteri ketika menyampaikan informasi terkait kementerian. Terus status jubir dalam struktur organisasi kementerian ini gimana?" cuitnya.

 


Topik

Pemerintahan Dahnil-Anzar-Simanjuntak Jubir-Menteri-Pertahanan Prabowo-Subianto pilpres-2019 komentar-warganet


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Tulungagung Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Dede Nana

Editor

Heryanto