Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Api Bakar Pabrik Kertas Setia Kawan, Damkar Minta Bantuan Kabupaten Tetangga

Penulis : Joko Pramono - Editor : A Yahya

26 - Oct - 2019, 17:02

Petugas mencoba memadamkan api yang hampir membakar buldozer di lokasi (ist)
Petugas mencoba memadamkan api yang hampir membakar buldozer di lokasi (ist)

Api kembali mengamuk di pabrik kertas setia kawan (SK) yang berada di Desa Tapan, Kecamatan Kedungwaru, Sabtu (26/10/19). Api mulai berkobar sekitar pukul 10.00., membakar tumpukan material kertas yang akan didaur ulang menjadi kertas baru. Lokasi kebakaran berada di gudang nomer 3.

Api pertama kali diketahui oleh pekerja gudang, yang selanjutnya melaporkan kepada Personalia SK, Pujiasih. Mengetahui api sudah menjalar, Pujiasih selanjutnya melaporkan hal itu pada Polsek setempat yang selanjutnya diteruskan pada pemadam kebakaran Tulungagung.

Ketika petugas datang api sudah menjalar dan membakar tumpukan kertas, sampai saat dilaporkan petugas PMK masih berusaha memadamkan api yang membakar kertas bekas tersebut.

Lantaran cuaca yang cukup terik, api menjalar dengan cepat. Petugas empat kewalahan menghadapi si jago merah. “Kita kerahkan seluruh potensi damkar Tulungagung, 3 mobil damkar dan 2 tangki suplay air,” tutur Kabid Damkar pada Satpol PP Tulungagung, Rakidi.

Tak cukuk dengan potensi damkar yang ada, Rakidi meminta bantuan damkar dari pabrik rokok Gudang Garam.

Hal itu dilakukan lantaran banyaknya titik api di lokasi kebakaran. Rakidi belum bisa memastikan sampai kapan pemadaman akan berlangsung, mengingat saat ini api belum bisa dijinakan.

Rakidi sudah menyarakan pada perusahaan untuk menambah armada pemadam kebakaran dengan meminta bantuan Damkar dari Kabupaten tetangga, namun belum direspons. Hingga berita ini ditulis, pemadaman masih dilakukan.

Sebelumnya beberapa tahun lalu juga sempat terjadi kebakaran di pabrik kertas SK. Tak cukup sehari, untuk menjinakan api di SK membutuhkan waktu lebih dari seminggu.


Topik

Peristiwa tulungagung berita-tulungagung Api-Bakar-Pabrik-Kertas-Setia-Kawan bantuan-damkar-dari-pabrik-rokok-Gudang-Garam Kabid-Damkar Satpol-PP-Tulungagung


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Tulungagung Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Joko Pramono

Editor

A Yahya