Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Kesehatan

Taman Posyandu Delima Oke, Kenalkan Beragam Inovasi Buat Ibu dan Balita

Penulis : Arifina Cahyati Firdausi - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

15 - Oct - 2019, 12:05

Suasana kegiatan penimbangan balita di Taman Posyandu Delima Kelurahan Madyopuro, Kecamatan Kedungkandang Kota Malang, Selasa (15/10) (Arifina Cahyanti Firdausi/MalangTIMES)
Suasana kegiatan penimbangan balita di Taman Posyandu Delima Kelurahan Madyopuro, Kecamatan Kedungkandang Kota Malang, Selasa (15/10) (Arifina Cahyanti Firdausi/MalangTIMES)

Ajang perlombaan Taman Posyandu yang digelar Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Malang masih berlanjut. Kali ini, kawasan Kelurahan Madyopuro yang tengah dinilai.

Ya, Taman Posyandu Delima yang berada di RW 03 , Kelurahan Madyopuro Kecamatan Kedungkandang ini sejak pagi tadi telah mempersiapkan kedatangan tim penilai. Ibu-ibu PKK menyambut tim penilai dengan seruan yel-yel menarik.

Diantaranya, yel-yel Selamat Datang Juri Semoga Menang Hari Ini, Kuman Go Go Go Yes, Berantas Stunting dengan Gizi Seimbang, Taman Posyandu Delima Oke, hingga peragaan cuci tangan pakai sabun yang benar mewarnai penyambutan tim penilaian di Taman Posyandu Delima ini.
 


Lurah Madyopuro, Sukendari menyatakan kegiatan yang melibatkan warganya ini telah mencetuskan beragam program inovasi. Hal inilah yang dipersiapkan dalam perlombaan Taman Posyandu tingkat kota tersebut.

Setidaknya, di luar kegiatan rutin Posyandu, dan Lansia, ada juga bentuk penyuluhan dan pengenalan inovasi-inovasi di wilayah RW 03. Diantaranya, Jeda Layar (Jemput, Dampingi Layani, Antar), Warna Ceria (Wahana Bermain Anak Cerdas dan Pintar), Sehari Cermat (Sehat Hari Ini, Ceria di Masa Tua), dan Genato (Gerakan Menanam Toga).



"Dari semua inovasi ini kami membuat warga kami kedepan mau lebih bersaing di Taman Posyandu. Harapan kami warga Madyopuro khususnya Kelurahan Madyopuro juga lebih maju," ungkapnya.

Sementara itu, Kasi Kesehatan Keluarga dan Gizi Masyarakat Dinkes Kota Malang, Meifta Eti Winindar, SST, MM menyatakan kehadiran Taman Posyandu juga menjadi salah satu media dari Dinkes Kota Malang untuk memberikan pembinaan mengenai pelayanan kesehatan kepada masyarakat. 



"Kedepan kami harapkan ini bukan hanya ajang lomba, tapi bisa lebih memberikan manfaat bagi masyarakat. Seperti untuk anak balitanya mendapatkan pelayanan yang menyeluruh terkait dengan kesehatannya, imunisasinya, gizinya. Sedangkan ibu balitanya juga akan mendapatkan pembelajaran di Bina Keluarga Balita (BKB)," pungkasnya.

Diketahui, penilaian Perlombaan Taman Posyandu Dinkes Kota Malang ini telah berlangsung sejak 7 Oktober hingga 17 Oktober. Pesertanya dari wilayah Kecamatan Blimbing, Kecamatan Sukun, Kecamatan Kedungkandang, Kecamatan Lowokwaru, dan Kecamatan Klojen.


Topik

Kesehatan


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Tulungagung Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Arifina Cahyati Firdausi

Editor

Sri Kurnia Mahiruni