Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Dini Hari, Garasi Terbakar, Satu Truk Jadi Arang

Penulis : Anang Basso - Editor : Yunan Helmy

08 - Oct - 2019, 06:56

Truk di dalam garasi ikut terbakar. Kejadian ini berlangsung di Desa Nglampir, Kecamatan Bandung, Tulungagung. / Foto : Rakidi / Tulungagung TIMES
Truk di dalam garasi ikut terbakar. Kejadian ini berlangsung di Desa Nglampir, Kecamatan Bandung, Tulungagung. / Foto : Rakidi / Tulungagung TIMES

TULUNGAGUNG TIMES - Dini hari atau tepatnya Selasa (08/09) pukul 01.00 WIB, warga digegerkan oleh kebakaran di Desa Nglampir, Kecamatan Bandung, Kabupaten Tulungagung. Kebakaran yang menelan satu unit truk yang diparkir dalam garasi tersebut terjadi di rumah Suparlan, warga RT 16 RW 4 Dusun Nglegok, Desa Nglampir.

"Betul, kejadian kebakaran yang dilaporkan dan segera kami tangani lepas tengah malam," kata Kabid Damkar Satpol PP Tulungagung Rakidi saat dikonfirmasi.

Menurut Rakidi, api yang tiba-tiba menyala dan membakar garasi tersebut berasal dari tumpukan kayu dan merang. Namun, sumber api belum dapat diketahui dari mana asalnya.

"Tumpukan kayu bakar dan merang di dalam garasi tiba-tiba terbakar. Di dalam garasi ada truk yang ikut terbakar," ungkap Rakidi.

Kebakaran itu segera dilaporkan ke tim damkar yang kemudian langsung turun ke lokasi dengan tiga unit pemadam dan dua suplayer.

"Setelah datang ke TKP, kami lokalisasi area dan padamkan hingga proses pendinginan agar api benar-benar sudah tidak ada dan memastikan tidak terjadi potensi kebakaran susulan," ujar Rakidi.

Rakidi meminta kepada warga masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan karena kemarau panjang merupakan musim kering yang rentan terjadi kebakaran.
 

 


Topik

Peristiwa tulungagung berita-tulungagung berita-kebakaran-tulungagung Truk-di-dalam-garasi-terbakar-tulungagung


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Tulungagung Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Anang Basso

Editor

Yunan Helmy