Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Serba Serbi

Perusahaan Polandia Buat Piring-Mangkok yang Bisa Dimakan Manusia dan Hewan

Penulis : Irsya Richa - Editor : Yunan Helmy

09 - Sep - 2019, 07:33

Piring dan mangkok yang terbuat dari gandum. (Foto: istimewa)
Piring dan mangkok yang terbuat dari gandum. (Foto: istimewa)

Sampah plastik menjadi permasalahan serius di berbagai negara. Karena itu, setiap orang, pemerintah, maupun perusahaan berupaya untuk mencari solusi mengurangi sampah plastik.

Kali ini sebuah perusahaan asal Polandia membuat produk ramah lingkungan untuk mengurangi sampah plastik. Perusahaan bernama Biotrem itu membuat inovasi yang cukup unik.

Terobosan itu adalah piring yang bisa dimakan. Piring yang diproduksi oleh perusahaan ini terbuat dari kulit gandum alami dan sedikit air sehingga aman untuk dimakan.

Tidak hanya itu. Piring gandum ini bisa digunakan untuk menyajikan makanan dingin hingga panas. Lalu juga bisa dimanfaatkan untuk wadah saat memanggang di oven dan microwave.

Piring ini pun disuguhkan dengan beragam ukuran. Mulai dari ukuran 28 sentimeter, 24 sentimeter  20 sentimeter. Selain itu, ada mangkok dengan lebar 24 x 16 sentimeter.

Tetapi piring dan mangkok ini ternyata bukan hanya dapat dikonsumsi oleh manusia. Namun juga bisa dimakan oleh hewan, seperti kambing dan kuda.

Sementara itu, perusahaan ini bukan hanya memproduksi piring, tapi juga alat makan lainnya seperti sendok dan garpu. Hanya, sendok dan garpu tidak bisa dimakan karena masih mengandung plastik biodegradable. Namun tetap saja produk ini dijamin ramah lingkungan.


Topik

Serba Serbi malang berita-malang Piring-Mangkok-yang-Bisa-Dimakan Perusahaan-Piring-dan-mangkok-Bisa-Dimakan-di-Polandia Biotrem foodpedia


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Tulungagung Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Irsya Richa

Editor

Yunan Helmy