Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Hiburan, Seni dan Budaya

Kodim Tulungagung Gelar Lomba Senam, Mayoritas Peserta Pakai Baju Adat Papua

Penulis : Joko Pramono - Editor : Yunan Helmy

25 - Aug - 2019, 19:26

Peserta lomba tari saat beraksi menggunakan baju tradisional. (foto : Joko Pramono/Jatim Times)
Peserta lomba tari saat beraksi menggunakan baju tradisional. (foto : Joko Pramono/Jatim Times)

TULUNGAGUNGTIMES - Nerayakan HUT Ke-74 RI, Kodim 0807/Tulungagung menggelar lomba tari Gemu Famire. Uniknya, banyak peserta menggunakan pakaian atau kostum dari Papua.

Bukan tanpa alasan mereka menggunakan pakaian adat Papua  yang didominasi bulu yang bersifat etnik itu. Di tengah  kondisi memanas tentang kasus bullying mahasiswa Papua beberapa waktu lalu, Kodim Tulungagung ingin menunjukkan bahwa  Papua merupakan bagian dari masyarakat Indonesia. Tak ada perbedaan antarsuku. Yang ada adalah bangsa Indonesia.

“Kita ini satu. Jangan sampai dipecah belah,” ujar Komandan Kodim 0807/Tulungagung Letkol Inf Wildan Bahtiar, Minggu (25/8/19).

Gemu Famire dipilih lantaran tarian ini mudah dilakukan. Selain itu, musik untuk senam juga enak didengar.

Lomba ini diikuti oleh koramil jajaran Kodim Tulungagung. Setiap koramil mengirimkan minimal 5 pasang untuk mengikuti lomba ini. Mereka merupakan anggota TNI aktif dan istrinya. Lomba ini dilakukan secara beregu. “Ini dilakukan untuk membina satuan internal (TNI),” ujar dandim.

Lomba diawali senam bersama dengan masyarakat. Tak lupa berbagai doorprize menarik diberikan untuk memeriahkan acara ini.

Dengan kegiatan ini, dandim berharap rasa persatuan dan silaturahmi antara TNI dan masyarakat bisa terjalin dehingga sinergitas bisa terjalin dengan baik. “Antara kita, keluarga Kodim Tulungagung, dan masyarakat bisa lebih bagus dan bisa dimanfaatkan untuk silaturahmi,” pungkas dandim.


Topik

Hiburan, Seni dan Budaya tulungagung berita-tulungagung


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Tulungagung Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Joko Pramono

Editor

Yunan Helmy