Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Rebus Jagung, Ruang Dapur dan Makan Ludes Terbakar

Penulis : Anang Basso - Editor : A Yahya

09 - Aug - 2019, 15:01

Tim damkar saat lakukan pemadaman di Tanggulkundung Besuki / Foto : Istimewa / Tulungagung TIMES
Tim damkar saat lakukan pemadaman di Tanggulkundung Besuki / Foto : Istimewa / Tulungagung TIMES

Kebakaran kembali terjadi di Tulungagung, kali ini terjadi di dusun Tempel RT 01 RW 01 Desa Tanggulkundung Kwbamaha Besuki. Rumah yang merupakan milik Nur Djanah (59) itu ludes di bagian dapur dan ruang makan. "Kebakaran menghanguskan dapur dan ruang makan," kata Kapolres Tulungagung AKBP Tofik Sukendar melalui Kapolsek Besuki AKP Sumaji

Kapolsek yang baru sehari bertugas itu mengungkapkan, menurut keterangan korban dan saksi yaitu Suparmin (48) tetangga korban dan Samsiyah (41) anak korban,  perkara itu bermula saat memasak air. "Penyebab terjadi kebakaran berawal dari korban yang sedang memasak air di dapur dan tidak ditunggu sehingga api dari tungku menyambar tabung gas yang ada di ruang makan dan mengakibatkan api semakin berkobar membakar ruang makan dan dapur milik korban," ungkap Sumaji.

Akibatnya, dapur berukuran 3 X 4 meter yang terbuat dari anyaman bambu (gedhek) dan kayu yang mudah terbakar itupun ludes. 

Dari tempat kejadian, Kabid Damkar Satpol PP Tulungagung, Rakidi mendapatkan fakta lain dari kejadian kebakaran itu.
"Korban ini memasak jagung dengan merebus di atas tungku kayu, kemudian apinya merembet ke tabung gas dan mengakibatkan terjadinya kebakaran," paparnya.

Tim damkar yang terdiri dari tiga unit dan dua unit penyuplai mendatangi TKP untuk mengatasi kobaran api hingga benar-benar tuntas. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian yang mengagetkan warga menjelang jumatan tersebut. 

 


Topik

Peristiwa tulungagung berita-tulungagung kebakaran-rumah


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Tulungagung Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Anang Basso

Editor

A Yahya