Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Wisata

NASA Bagi-Bagi Tiket Gratis ke Mars, Sudah 82 Ribu Warga Indonesia yang Mendaftar

Penulis : Irsya Richa - Editor : A Yahya

15 - Jun - 2019, 20:09

Planet Mars. (Foto: istimewa)
Planet Mars. (Foto: istimewa)

Indonesia menjadi urutan ke 14 dengan jumlah 82 ribu nama yang telah mendaftar untuk bisa menginjakkan kaki di luar angkasa, Planet Mars. Bagaimana tidak, baru-baru ini Badan Antariksa Amerika Serikat (NASA) telah membagikan tiket gratis ke Planet Mars.

Bagi yang menuju ke Planet Mars, bisa mengirimkan namanya dalam program NASA ini, caranya cukup mudah. Kalian cukup mengisi form di situs https://mars.nasa.gov/participate/send-your-name/mars2020/certificate/777419498999.

Tiket gratis yang dimaksud adalah berupa boarding pass yang harus diisi dulu dengan memasukkan nama, asal negara, kode pos, dan juga alamat email.

Nantinya nama-nama itu akan diterbangkan menggunakan robot penjelajah Mars yang akan meluncur tahun 2020 dari Bumi dan mendarat di Mars pada Februari 2021.

Meski program ini diusung oleh negara Amerika Serikat, namun partisipasi paling banyak berasal dari negara Turki yaitu mencapai 2,4 juta nama.

Setelah itu di posisi kedua ada negara India dengan jumlah 832 ribu nama. Lalu selanjutnya ada Amerika Serikat dengan 736 ribu nama.

Terbanyak selanjutnya ada China dengan 177 ribu nama dan Korsel 166 ribu nama. Sementara Indonesia berada di urutan ke-14 dengan jumlah 82 ribu nama.

Di mana jumlah itu lebih besar dari negara lain seperti Jerman, Arab Saudi, Prancis dan Rusia. Bagi kalian yang ingin keluar angkasa, jangan sia-siakan kesempatan langka ini.


Topik

Wisata malang berita-malang NASA-Bagi-Bagi-Tiket-Gratis-ke-Mars Warga-Indonesia Badan-Antariksa-Amerika-Serikat tiket-gratis Planet-Mars


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Tulungagung Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Irsya Richa

Editor

A Yahya