Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Hukum dan Kriminalitas

Warga Perum Citra Damai 2 Tulungagung Geger, Bos Tokek Pengganda Uang Diringkus Polda Jatim

Penulis : Anang Basso - Editor : Heryanto

11 - Nov - 2018, 15:20

Rumah Anto Wiryo Di Perum Citra Damai 2 Bangoan Tampak Tertutup Rapat / Foto : Anang Basso/Tulungagung TIMES)
Rumah Anto Wiryo Di Perum Citra Damai 2 Bangoan Tampak Tertutup Rapat / Foto : Anang Basso/Tulungagung TIMES)

Warga Perumahan Citra Damai 2 Desa Bangoan Kecamatan Kedungwaru, Minggu (11/11) dini hari sekitar pukul 02.00 WIB geger. 

Pasalnya, seorang yang dikenal bernama Anto Wiryo (45) tiba-tiba didatangi polisi dan diamankan. 

Beberapa orang awalnya mengira jika Anto terkait dengan kelompok teroris, namun diketahui kemudian Anto merupakan paranormal dan telah dilaporkan atas penipuan dan penggelapan.

"Selain dikenal sebagai paranormal, dia juga bisnis tokek dan melakukan praktek penggandaan uang," ungkap tokoh perumahan AT (50).

Saat penggerebekan, AT diundang untuk menyaksikan penangkapan tersangka Anto dan menyita barang sebagai bukti dari rumah yang berada di ujung gang perumahan bagian barat. 

"Saya diundang, ini fotonya. Dia dibawa beserta mobil dan beberapa kardus barang bukti lain," kata saksi AT sambil menunjukkan foto pada handphonenya.

Anto Wiryo, menurut AT adalah warga sekitar Kalidawir dan mengaku asli warga Sine masuk Desa Kalibatur. 

Sebelum membeli rumah di Perum Citra Damai, Anto sempat pindah-pindah kontrakan.

"Dua tahun berjalan ini dia tiba-tiba membeli rumah itu dan langsung dibangun lantai dua," paparnya.

Warga lain, Noval (24) mengaku tahu ada penggerebekan di tetangganya. Saat itu dirinya baru pulang manggung. 

"Kasusnya apa saya tidak tau, namun saat saya pulang nyanyi ada ramai-ramai disitu. Maaf saya tidak bisa memberi penjelasan lebih, nanti malah salah ngomong," terang Noval yang juga artis jebolan Kontes Dangdut Indonesia (KDI) itu.

Sementara Kapolres Tulungagung AKBP Tofik Sukendar melalui Kasat Reskrim AKP Mustijat Priyambodo membenarkan adanya penangkapan terhadap seseorang di Perumahan Citra Damai 2 yang dilakukan oleh Jatanras Polda Jatim, namun pihak Polres hanya turut mendampingi. 

"Yang grebek rekan Jatanras Polda Jatim, terkait tipu gelap dengan modus penjualan tokek," ungkap Mustijat.

Saat Tulungagung TIMES kembali ke TKP, Minggu siang rumah Anto Wiryo dalam keadaan sepi dan tampak sepeda motor beserta sepeda pancal di halaman rumah dengan pintu pagar terkunci.

Menurut keterangan warga, di dalam ada istri beserta tiga anak yang tinggal.

 


Topik

Hukum dan Kriminalitas tulungagung berita-tulungagung kasus-penipuan kasus-penggelapan-dana modus-gandakan-uang Bos-Tokek-Pengganda-Uang Kriminalitas Perum-Citra-Damai Kabupaten-Tulungagung


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Tulungagung Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Anang Basso

Editor

Heryanto