Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Hukum dan Kriminalitas

Nekat, 3 ABG Berclurit Rampas HP di Depan Mapolsek

Penulis : Moh. Ali Mahrus - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

20 - Aug - 2018, 16:43

Kedua pelaku saat dikeler ke Mapolres Jember (foto: Moh. Ali Makrus / JatimTIMES)
Kedua pelaku saat dikeler ke Mapolres Jember (foto: Moh. Ali Makrus / JatimTIMES)

Aksi nekat dilakukan 3 ABG (Anak Baru Gede) di bawah umur. Mereka adalah AW (18) dan JH (17) serta 1 pelaku masih DPO asal Mojosati Kecamatan Puger Jember, ketiganya melakukan aksi perampasan disertai dengan kekerasan kepada korbannya di Pasar Baru Kencong yang posisinya persis di depan Mapolsek Kencong.

“Ketiga pelaku selama ini dikenal sebagai spesialis kasus 365 di wilayah Kencong dan sekitarnya, kemarin dua pelaku berhasil diamankan oleh tim Cobra Resmob Polres Jember saat pelaku usai melakukan perampasan di depan Mapolsek Kencong, dan satu lagi dalam pengejaran,” ujar Kasatreskrim Polres Jember AKP. Erick Pradana.

Kasatreskrim menambahkan, para pelaku juga dikenal tidak segan melukai korbannya dengan senjata tajam. Dalam aksinya, para tersangka memiliki peran masing-masing. Seperti aksi mereka beberapa waktu lalu di kawasan Pasar Baru depan Mapolsek Kencong, tersangka JH berperan sebagai joki dan bertugas menentukan sasaran, sedangkan AW dan temannya yang menjadi DPO sebagai eksekutor. 

Dari tangan pelaku, polisi berhasil mengamankan barang bukti diantaranya 2 bilah celurit, 1 buah pisau lipat, 2 buah gear dan 3 unit handphone. 

Selanjutnya, Sat Reskrim masih akan melakukan penyelidikan untuk pengembangan lebih lanjut dan memburu satu DPO yang melarikan diri. "Sesuai laporan untuk sementara ini baru ada 2 TKP. Kita kembangkan lebih lanjut karena akan kita lakukan pengecekan dari laporan-laporan polisi yang ada," kata Erik, menandaskan. (*)


Topik

Hukum dan Kriminalitas berita-jember Mapolres-Jember AKP-Erick-Pradana


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Tulungagung Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Moh. Ali Mahrus

Editor

Sri Kurnia Mahiruni

Hukum dan Kriminalitas

Artikel terkait di Hukum dan Kriminalitas