Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Profil

Wenzhu Lovers Bikin Semangat Artis Cantik Ini Membara

Penulis : Anang Basso - Editor : Lazuardi Firdaus

06 - Oct - 2017, 20:46

Weni Ayu Purwaning atau Wenzhu Andriana / Foto : Dok Pribadi
Weni Ayu Purwaning atau Wenzhu Andriana / Foto : Dok Pribadi

Penikmat dunia hiburan dangdut di Tulungagung sudah tidak asing lagi dengan penyanyi senior satu ini. Penyanyi yang beberapa kali menghiasi televisi lokal di Jawa Timur kini merintis bakat sejak tahun 2003 dan telah 14 tahun menekuni dunia tarik suara dari panggung ke panggung. 
"Jika sekarang ada yang dengar MC bilang penyanyi dijuluki Brawek-nya Jawa Timur, nah itu adalah saya," kata Wenzhu Andriana.

Artis yang punya nama asli Weni Ayu Purwaning memang berwajah ayu dan bersuara sedikit ngerock. Orang mengenal dengan nama panggung Eenzhu Andriana dan terlahir 30 tahun silam atau tepatnya 12 April 1987. 

"Hobi menyanyi dari kecil, dan setelah sekian lama bergelut di dunia musik, kini tujuan saya fokus pada karier menyanyi meski saya merintis dari kampung," papar ibu dengan tiga anak ini. 

Meski berstatus single parent dengan anak pertama kelas 5 SD dan dua anak berikutnya kembar, Wenzhu masih bersemangat tinggi untuk menunjukkan eksistensi. "Keluarga juga menjadi perhatian. Meski dalam kesibukan yang padat saya tetap cinta mereka," ucapnya. 

Kini dengan status single, artis yang tinggal di Jalan Panglima Sudirman Gang 8 Kepatihan ini merasa selalu ingin dekat dengan pendukungnya yang telah menjadi keluarga besar, yaitu Wenzhu Lover. "Komunitas ini terbentuk begitu saja, saya ucapkan terimakasih pada semua fans yang dengan sukarela selalu mendukung saya. Tanpa mereka saya bukan siapa-siapa, terima kasih pada kalian. Doakan saya tetap rendah hati dan bisa meraih kesuksesan," ungkap Wenzhu penuh semangat. 

Pedangdut dengan gaya mirip Agnes Mo ini memang ngefans dengan idolanya tersebut. Namun Wenzhu yang mempunyai bintang Aries ini selalu ingin menjadi diri sendiri. 

" Karena banyak dari fans yang bilang saya mirip Alda wktu rambut  saya masih panjang, ada lagi yang bilang saya kayak Natasha Wilona atau Kiki Amelia, ya sebenernya saya tetap Wenzhu yang ingin jadi diri sendiri dengan suara saya yang nylankers (slanker),"  kata dia. 

Dengan terus di-support oleh Wenzhu Lovers, dirinya merasa tidak pernah sendiri dalam mencapai karier dalam dunia hiburan di Tulungagung. Wenzhu yang selalu tampil energik dan penuh percaya diri hanya ingin memuaskan penonton dan penggemarnya. 
" Penonton selalu request lagu yang sedikit ngerock dari saya, itu bukan semata saya penyanyi yang kontroversi. Itu ciri khas yang mungkin dianggap para fans dari saya. Saya tidak ingin cari popularitas dengan kontroversi," pungkas Wenzhu dengan senyum yang memang manis dan cantik. ()


Topik

Profil Wenzhu-Lovers


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Tulungagung Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Anang Basso

Editor

Lazuardi Firdaus