Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Polres Tulungagung Bekuk Dua Pengguna Pil Dobel L Dalam Operasi Cipta Kondisi 2017

Penulis : Sutrimo - Editor : Moch. R. Abdul Fatah

30 - Aug - 2017, 17:43

Sejumlah barang bukti berupa 170 butir pil dobel L dan uang 150 hasil dari ungkap kasus penyalahgunaan narrkoba. (Foto: Sutrimo/Tulungagung TIMES)
Sejumlah barang bukti berupa 170 butir pil dobel L dan uang 150 hasil dari ungkap kasus penyalahgunaan narrkoba. (Foto: Sutrimo/Tulungagung TIMES)

Satreskoba Polres Tulungagung berhasil membekuk dua pelaku pengguna dan pengedar pil dobel L dalam satu bulan terakhir. Sejumlah barang bukti berupa 170 butir pil dobel L dan uang 150 ribu berhasil diamankan.

Penangkapan dua pelaku penyalahgunaan narkoba merupakan hasil Operasi Cipta Kondisi 2017 yang digelar mulai 1 sampai 30 Agustus.  Dalam minggu ke-4, Satreskrim berhasil mengamankan 2 orang pelaku.

“Ada dua tersangka. Modus pelaku selaku pengguna dan menawarkan. SDK (inisial) ditangkap pada Jumat, 25 Agustus di perum Purimas, Kelurahan Botoran. Sedangkan Yg (19) ditangkap di Pom bensin Campurdarat,”  ungkap Kasubag Humas Polres Tulungagung AKP Saeroji.

SDK (32), diketahui warga Desa Gilang, Kecamatan Ngunut dan bekerja di warung pecel pasar Ngemplak, Tulungagung. Sedangkan Yg, merupakan warga  Desa Ngunggahan, Kecamatan Bandung dan bekerja serabutan.

“Alasan menggunakan, pelaku mengaku untuk merangsang bekerja. Dia mengkonsumsi (pil dobel L), jadi semalam suntuk tidak tidur,” imbuh  AKP Saeroji.

Dari hasil tindaknnya tersebut, pelaku dijerat dengan pasal 197 dan 196  KUHP tentang kesehatan, dengan  ancaman 15 tahun penjara.


Topik

Peristiwa Operasi-Cipta-Kondisi Pil-Dobel-L Polres-Tulungagung


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Tulungagung Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Sutrimo

Editor

Moch. R. Abdul Fatah