Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Profil

Penggemar Capjay, Atlet Kecil Ini Juara Nasional Tenis Lapangan Asal Tulungagung

Penulis : Anang Basso - Editor : Heryanto

09 - Aug - 2017, 20:25

Muhammad Aji Fauzul Nizam atlet kecil kelas VI SD yang mampu raih prestasi Tenis Nasional (Foto : Anang Basso/Tulungagung TIMES)
Muhammad Aji Fauzul Nizam atlet kecil kelas VI SD yang mampu raih prestasi Tenis Nasional (Foto : Anang Basso/Tulungagung TIMES)

Atlet Tenis Lapangan Muhammad Aji Fauzul Nizam yang lahir 11 tahun lalu atau tepatnya pada tanggal 20 Januari 2006, mempunyai prestasi gemilang di level nasional.

Beberapa kali merebut pertandingan Sabtu - Minggu (Persami) siswa kelas 6 SD Islam Bayanul Azhar Bendiljati Kulon Kecamatan Sumbergempol Tulungagung tersebut kini mengoleksi 12 perunggu mulai dari emas, perak dan perunggu. 

"Awalnya hanya diajak teman latihan, lantas saya mencoba dan saya suka bermain (tenis)," kata putra pertama pasangan Edi Hartoyo dan Samrotul Fitriyah itu. 

Aji, yang tinggal di desa Sumberdadi Kecamatan Sumbergempol itu kini masih duduk dibangku sekolah dasar. 

"Saya kelas 6,saya mengenal tenis 3 tahun lalu yaitu tahun 2014 dan saat itu saya baru naik di kelas 4," kata Aji polos. 

Kakak dari Syfa Aulia Rahma (6) itu mengaku mendapatkan juara pertama kali di Trenggalek. Saat itu dirinya mengikuti Kejuaraan Persami korwil dan mendapatkan juara dua. 

"Senang, meski sering tidak ada hadiahnya kecuali hanya medali atau piagam saja," katanya Aji. 

Samrotul Fitriyah, ibunda Aji yang selalu mendampingi mengungkapkan bahwa putranya membutuhkan latihan 5x seminggu. 
"Tidak ada nitrisi khusus, cukup makanan dan minum susu rutin," ungkapnya. 

Ibunda Aji, Fitriyah mengaku anaknya gemar makan Capjay (sayur) dan bebek goreng. 

"Jika makanan sih biasa saja, tidak ada makanan atau kegiatan khusus lain kecuali latihan. Aji ini yang belum bisa kontrol emosi, dia masih labil. Jika ketemu lawan yang pernah mengalahkan dalam pertandingan sering masih down," tambah Fitriyah. 

Pengagum juara internasional Andy Muray ini mengaku belum puas dengan apa yang diraihnya saat ini. Aji ingin terus meraih prestasi hingga internasional. 

"Dia langsung praktek lapangan bersama pelatihnya, tidak memakai tutor CD atau media lain," tambah ibunda yang juga manajer dari anaknya. 

Meski telah memperoleh prestasi gemilang ditingkat nasional, regional dan lokal Aji dan keluarganya mengaku masih menggunakan biaya sendiri dalam setiap event yang terkadang tempat kejuaraan berada di luar kota atau bahkan di luar propinsi. 


Topik

Profil Atlet-Kecil Juara-Nasional-Tenis-Lapangan Tulungagung


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Tulungagung Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Anang Basso

Editor

Heryanto