Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Politik

Daftar di Empat Partai, Sutrisno Mimpikan Tulungagung Seperti Singapura

Penulis : Andi Mahifal - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

29 - Jul - 2017, 18:20

Sutrino bakal calon bupati (kiri) bersama ketua umum DPC Partai Gerindra Ahmad Muhajir (foto: Andi Mahifal/ TulungagungTIMES )
Sutrino bakal calon bupati (kiri) bersama ketua umum DPC Partai Gerindra Ahmad Muhajir (foto: Andi Mahifal/ TulungagungTIMES )

Bakal Calon Bupati Tulungagung, Sutrisno melakukan pengembalian formulir kepada tiga parpol yaitu partai Gerindra, PKB dan Hanura. Di kantor DPC Gerindra Tulungagung, Sutrisno mengaku sebelumnya melakukan pertemuan internal dengan partai Demokrat.

Menurutnya, pertemuan internal dengan Demokrat karena secara formal partai berlambang mersi tersebut belum melakukan penjaringan. Pensiunan TNI ini datang ditemani dengan istrinya Dewi Sri Rahmawati beserta keluarga besarnya yang berjumlah sekitar dua puluhan orang.

Sutrisno mengaku tidak hanya di keempat partai itu saja dia mendaftar sebelumnya juga melakukan pendekatan dengan PKS. "Pokoknya kalau ada pendaftaran dan penjaringan di partai manapun saya ikut lawong daftar saja kok," tukasnya.

Pebisnis properti ini bertekad ingin menjadikan Tulungagung seperti Singapura, bahwa segala sesuatu itu jangan dimusuhi tapi dikelola. 

"Jangan berbicara keamanan dan politik Indonesia sudah tentrem ayem apalagi Tulungagung,  Singapura itu bisa maju karena memanaj negara-negara tetangga tidak justru memusuhinya. Dengan sumber daya alam yang hanya marmer dan perikanan sulit untuk memajukan Tulungagung kita harus memajukan home industri," jelasnya. 

Pembisnis properti ini juga mengaku siap menyediakan lebih dari Rp 24 miliar melebihi anggaran yang disiapkan incumbent untuk maju tahun lalu. 

Sampai sejauh ini sudah empat bakal calon yang sudah mengambil formulir di Gerindra berjumlah empat yakni Alfa Isnaeni, Margiono, Strisno dan Budi Setiahai tapi sampai sejauh ini baru Sutrisno yang sudah mengembalikan formulir.  

Pendaftaran dibuka selama satu bulan dan berakir pada 17 Agustus mendatang. Gerindra yang mempunyai tujuh kursi di dewan ini masih membuka koalisi dari berbagai pihak untuk melengkapi persyaratan pencalonan yang berjumlah sepuluh kursi.

"Kita inginnya koalisi besar untuk menyaingi incumben. Kita sudah inten komunikasi dengan delapan partai politik itu," tuturnya.

Setelah bakal calon bupati mengembalikan formulir nanti akan ada surve terkait elektabilitas bakal calon baik dari internal partai maupun dari ekternal partai. Muhajir berharap Sutrisno melalui proses dan tahapan dari partai apa lagi tahun pendaftaran di KPU harus menyertakan rekomendasi dari DPP

"Kita harapkan semua calon akan melalui proses tahapan yang disyaratkan partai agar mendapatkan rekom sesuai syarat dari KPU," kata Muhajir ketua DPC Gerindra Kabupaten Tulungagung.


Topik

Politik bakal-calon-bupati Sutrino DPC-Partai-Gerindra Ahmad-Muhajir


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Tulungagung Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Andi Mahifal

Editor

Sri Kurnia Mahiruni