Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Curi Kayu Perhutani, Warga Kalidawir Diringkus Polisi

Penulis : Anang Basso - Editor : Heryanto

14 - Jul - 2017, 13:12

Pelaku Pencurian Kayu Perhutani Di Desa Rejosari di bawa ke Polsek Kalidawir (Foto : Istimewa)
Pelaku Pencurian Kayu Perhutani Di Desa Rejosari di bawa ke Polsek Kalidawir (Foto : Istimewa)

Pencurian Kayu (ilegal logging) yang sering terjadi di wilayah milik Perhutani tampaknya masih terus terjadi.

Polsek Kalidawir  mengamankan pelaku Iwan Wahyudi (37) warga Rejosari Kecamatan Kalidawir sesaat setelah melakukan pencurian kayu di area milik Perhutani. 

"Orang perseorangan yang dengan sengaja melakukan penebangan pohon dalam kawasan hutan tanpa memiliki ijin yg dikeluarkan oleh pejabat yg berwenang, kita amankan,"  papar Kapolsek Kalidawir M. Ilyas. 

Menurut Kapolsek, polisi sudah cukup lama melakukan penelitian dan batu setelah informasi akurat 8 (delapan) anggota Polsek yang dipimpin langsung oleh Kapolsek melakukan penyergapan.

"Kayu sudah di potong, di geraji dan siap diangkut. Petugas dengan sigap bisa mengamankan pelaku beserta barang buktinya," tambah Ilyas. 

Puluhan potongan kayu jati hasil curian disita petugas, gergaji dengan pembalut karet juga dibawa petugas. 

Atas pelanggaran yang dilakukan, polisi menjerat tersangka dengan pasal 82(1) huruf b Jo pasal 12 huruf b dan atau pasal 83 ayat (1) b UU RI No.18 tahun 2013 tentang pencegahan pengrusakan hutan. 


Topik

Peristiwa Pencurian-Kayu ilegal-logging Perhutani


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Tulungagung Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Anang Basso

Editor

Heryanto