Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Wisata

Pesona Pantai Brumbun Tulungagung Manjakan Wisatawan

Penulis : Sutrimo - Editor : Heryanto

12 - Mar - 2017, 13:45

Sumber: wyn-sukasuka.blogspot.co.id
Sumber: wyn-sukasuka.blogspot.co.id

Pantai Brumbun terletak di kawasan Tulungagung selatan, tepatnya di Desa Wonokoyo Kecamatan Tanggunggunung, Kabupaten Tulungagung.

Lokasi wisata Pantai Brumbun ini berada sekitar 35 kilometer ke arah selatan dari Kota Tulungagung.

Rute menuju Pantai Brumbun yang paling mudah lewat pertigaan lampu merah Ngunut ke selatan menuju kecamatan Pucanglaban.

Meskipun akses menuju Pantai Brumbun jalannya kurang bersahabat, namun hal ini tidak menyurutkan  para wisatawan pemburu keindahan pantai untuk berbondong-bondong datang ke lokasi.

Pepohonan hijau nan rindang  terhampar di dekat Pantai Brumbun. Pemandangan menyujukkan ini tampak jelas ketika kita berada di salah satu bukit yang  tidak jauh dari bibir Pantai Brumbun.

Hamparan luas samudera biru membentang dengan desiran angin sejuk menawarkan keindahan alam yang belum tentu bisa wisatawan saksikan dan rasakan di pantai lain.

Rimbun pepohonan di sekitar pantai disusul suara deburan ombak menghampriri pasir putih yang terhampar di pantai memberikan nuansa keindahan alam yang luar biasa dan membuat wisatawan betah berlama-lama di pantai ini.

Pantai Brumbun ini saat ini belum dikelola sebagai salah destinasi wisata Tulungagung. Maka dari itu wisatawan belum dikenakan biaya retribusi untuk masuk ke area Pantai Brumbun.

Nah, bagi Anda pecinta traveling, rasanya belum komplit jika belum menyempatkan diri mengunjungi keindahan Pantai Brumbun.


Topik

Wisata Pantai-Brumbun-Tulungagung wisata-tulungagung


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Tulungagung Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Sutrimo

Editor

Heryanto