Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Puting Beling Terjang 3 Desa, Satu Rumah Rata Dengan Tanah

Penulis : Aunur Rofiq - Editor : Redaksi

30 - May - 2016, 21:35

Petugas BPBD tengah melakukan evakuasi rumah yang tertimpa pohon tumbang.(Foto : Aunur Rofiq/BlitarTIMES)
Petugas BPBD tengah melakukan evakuasi rumah yang tertimpa pohon tumbang.(Foto : Aunur Rofiq/BlitarTIMES)

Hujan deras disertai angin puting beliung menerjang tiga desa di Kecamatan Ponggok Kabupaten Blitar, Senin (30/5/2016) sore.

Ketiga Desa yang diterjang putting beliung itu adalah Desa Ponggok, Kawedusan dan Pojok. akibat peristiwa ini, pohon bertumbangan dan merusak belasan bangunan rumah warga.

Tak hanya itu, 1 Kantor Desa dan 1 Sekolah Dasar di Desa Pojok atapnya rusak parah akibat tertimpa pohon yang tumbang.

Kholid, salah satu saksi mata kejadian menuturkan, kejadian bermula pada Pukul 15.00 Wib. waktu itu awalnya hujan ringan namun tiba-tiba menjadi sangat deras disertai dengan angin yang sangat kencang.

“Akibatnya pohon bertumbangan dan menimpa bangunan rumah, posisi hujan tidak lurus kebawah tapi lurus kearah timur selatan,” jelasnya.

Kasi Penanggulangan Bencana BPBD Kabupaten Blitar, Ganef Rachmawanto mengatakan, berdasarkan data sementara yang dihimpun BPBD sejauh ini ada 12 pohon yang tumbang dengan Desa Ponggok menjadi daerah terparah yang terdampak bencana ini.

“Kami bersama dengan  TNI dan warga masih melakukan evakuasi dengan memotong dan membersihkan pohon yang tumbang, utamanya yang mengenai rumah penduduk. kebanyakan pohon yang tumbang berdiameter besar,” terang Ganef saat ditemui di lokasi, Pukul 18.00 Wib.

Lanjut Ganef, Bibit (45), warga Desa Pojok menjadi korban yang rumahnya rusak paling parah. Rumahnya ambruk dan rata dengan tanah. Beruntung, pemilik rumah selamat karena saat hujan turun berteduh di rumah tetangga.hingga berita ini dibuat BPBD belum mencatat adanya korban jiwa.(*)


Topik

Peristiwa puting-beliung BPBD-Kabupaten-Blitar


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Tulungagung Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Aunur Rofiq

Editor

Redaksi