Songsong Konferancab dengan Pengobatan Gratis Bagi Korban Banjir | Tulungagung TIMES

Songsong Konferancab dengan Pengobatan Gratis Bagi Korban Banjir

Mar 24, 2016 11:24
Warga menerima obat dalam acara pengobatan gratis yang di gelar PAC GP Ansor Turi, Lamogan, Kamis (24/3/2016). (Foto: Ardiyanto/LamonganTIMES)
Warga menerima obat dalam acara pengobatan gratis yang di gelar PAC GP Ansor Turi, Lamogan, Kamis (24/3/2016). (Foto: Ardiyanto/LamonganTIMES)

Banjir yang menerjang puluhan desa di Lamongan beberapa waktu lalu kini sudah surut. Seiring surutnya banjir, muncul masalah baru yang menimpa warga paska banjir, yakni penyakit.

Penyakit yang menyerang warga paska banjir seperti penyakit kulit, dan diare. Kedua penyakit itu banyak dijumpai saat Pengurus Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Turi menggelar bakti sosial pengobatan gratis, Kamis (24/3/2016), di Desa Turi, Kecamatan Turi, Kabupaten Lamongan.

"Wilayah Turi paling parah di landa banjir, karena itu, pengobatan gratis kami lakukan di sini. Warga rata-rata terserang gatal kulit, dan maag," ujar Ishaq Ketua PAC Ansor Turi.

Lebih lanjut, Ishaq membeberkan, di wilayah Kecamatan Turi ada sebanyak 10 desa yang di landa banjir.  Ishaq merinci di wilayah Turi, desa yang di landa banjir adalah Kepudibener, Pomahan Janggan, Putat Kumpul, Kemlagi Lor, Kembalgi Gede, Bambang, Candi Pari, Tambak Ploso, Balun.

"Untuk korban banjir kami menyediakan 350 kupon. Kuponnya paling banyak kami berikan ke desa-desa yang ada korban banjirnya," kata Ishaq.

Ishaq menambahkan, pengobatan gratis tak hanya diberikan kepada korban banjir saja, namun juga di berikan kepada sejumlah manula (manusia lanjut usia).

"Sebagian ada penyakit menahun, mata kabur, kami memfasilitasi dengan di sediakan semua obat, semua kami layani, yang tidak kebagian kupon tetap bisa kesini," pungkasnya. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Pengobatan Gratis Korban Banjir GP Ansor

Berita Lainnya